Sunday, 7 July 2024
HomeBeritaDoa Malam Jumat Berkah Mustajab Sesuai Hadist Bukhori Muslim

Doa Malam Jumat Berkah Mustajab Sesuai Hadist Bukhori Muslim

Bogordaily.net merupakan malam istimewa bagi umat muslim di mana doa yang dilantunkan akan Mustajab, segala harapan yang disampaikan akan dikabulkan.

Dalam Islam Mustajab merupakan waktu atau tempat yang paling pas. sendiri bermakna, doa yang dilantunkan di waktu paling ideal agar semua harapan bisa diijabah atau dikabulkan

Ke istimewaan hari Jumat merupakan keyakinan yang diajarkan Rasullullah SAW kepada umatnya. Hal itu berdasarkan sunah nabi yang kerap dilakukannya.

Dalam sabuah hadist yang diriwatkan oleh HB Bukhor dan Muslin dijelaskan bahwa Rosullullah SAW menyampaikan tentang keutamaan Hari Jumat.

“Pada hari Jumat terdapat waktu, yang tidaklah seorang hamba muslim salat dan meminta kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan mengabulkannya.”( HR Bukhori dan Muslim ).

Doa berkah ini bisa Anda lapalkan sambil beritikap atau berdzikir di hari dan . Doa bisa diucapkan dengan harapan pribadi agar terkabul.

 

Teks latin: Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wa wa'dika mastatho'tu a'uzu biridhoka min syarri ma shona'tu abu-u bini'matika wa abu-u bizunubi faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta.

Artinya: “Ya Rabbi, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu.

Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan rida-Mu dari keburukan perbuatanku, aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.”

Itulah doa berkah paling Mustajab yang diajarkan Rasullullah SAW kepada umatnya merujuk  hadist yang diriwatkan oleh Bukhori Muslim. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here