Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorDua Desa di Tamansari Bogor Diterjang Longsor, Satu Orang Jadi Korban

Dua Desa di Tamansari Bogor Diterjang Longsor, Satu Orang Jadi Korban

Bogordaily.net – Dua Desa di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diterjang , pada Senin kemarin, 16 Mei 2022. Kedua desa itu, di antaranya Desa Sukajaya dan Sukajadi.

Kepala Desa Sukajadi, Ade Gunawan mengatakan, longsor tersebut terjadi di saat wilayahnya diterjang hujan dan angin pada kemarin sore.

“Iya, longsor di RW08. Satu orang luka-luka,” ucap Ade Selasa, 17 Mei 2022.

Ade tidak bisa menjelaskan lebih jauh kronologi longsor yang terjadi di yang berada di wilayahnya itu, sebab dirinya baru mengetahui informasi tersebut hari ini.

“Saya baru dapat informasinya tadi, jadi tidak bisa menjelaskan lebih jauh soal kronologi dan lain sebagainya. Saya akan ke lokasi kejadian,” kata Ade.

Sementara berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, pada Selasa siang, 17 Mei 2022, terlihat longsor menggerus tanah perbukitan setinggi kurang lebih 20 meter.

Kemudian dalam video itu juga terdengar suara warga yang menyampaikan tanah longsor tersebut menimbun saluran air irigasi yang berada di bawah bukit.

Selain itu, dari percakapan warga terdengar juga salah seorang korban yang mengalami luka-luka itu diakibatkan karena tertimbun saat korban tengah mencari rumput di lokasi kejadian.

Terpisah, juga terjadi di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari. Namun di lokasi ini tidak ada korban, hanya kamar mandi warga mengalami rusak akibat temboknya jebol.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here