Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDua Tahun Ratusan Karyawan Tak Terima Gaji, Jungle Land Bangkrut Atau Lari...

Dua Tahun Ratusan Karyawan Tak Terima Gaji, Jungle Land Bangkrut Atau Lari dari Tanggung Jawab?

Bogordaily.net– Selama dua tahun ratusan karyawan Bogor belum menerima gaji dan tunjangan lainnya, hal itu membuat mereka bertanya, apakah bangkrut atau lari dari tanggung jawab.

Salah seorang karyawan Jungleland, sebut saja Rizal menuturkan, gaji dan yang seharusnya mereka terima, namun tak dibayarkan sepeserpun.

“Jadi selama 2 tahun kita kerja waktu itu 2020, kita belum mendapatkan hak kita, dengan alasan pandemi, padahal sekarang sudah beroperasi kembali junglelandnya,” kata Rizal kepada Bogordaily.net Sabtu 21 Mei 2022.

Namun ternyata bukan hanya gaji dan  yang belum dibayarkan, melaikan juga iuran BPJS Ketenagakerjaan yang tidak dipenuhi oleh perusahaan milik Grup Bakrie tersebut.

“Karyawan yang belum menerima gaji selama dua tahun itu, ratusan orang pak, mereka sama sekali tidak dipenuhi haknya oleh Jungleland,” tambahnya.

Bahkan, kata Rizal, karyawan juga pernah melaporkan masalah penunggakan gaji dan ini kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bogor. Sayang, hasil yang didapatkan justru tidak sesuai dengan harapan.

Lebih lanjut Rizal menambahkan, saat ini statusnya sudah beroperasi kembali, namun tetap saja gaji dan tunjangan lainnya belum diterima karyawan.

“Gaji kita selama dua tahun belum dibayarkan, termasuk dan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Rizal mengatakan bahwa manajemen terdampak pandemi Covid-19 hingga memengaruhi operasional perusahaan. Manajemen menutup wahana pada 20 Maret 2020 sebagai dampak dari pandemi, akibatnya, perusahaan tidak mendapatkan pendapatan.

Dengan tidak dibayarnya gaji serta tunjangan para karyawan dengan asalan tidak mendapatkan pendapatan, apakah pihak benar-benar bangkrut?

Hingga berita ini diterbitkan, Bogordaily.net masih berusaha untuk mengkonfirmasi kepada pihak Bogor.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here