Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorDukung Hak Manusia untuk Dapat Kesehatan, Female Plus Gelar Perkumpulan 

Dukung Hak Manusia untuk Dapat Kesehatan, Female Plus Gelar Perkumpulan 

Bogordaily.net – Sebagai bentuk kepedulian atas untuk mendapatkan kesehatan, perkumpulan Female Plus adakan pertemuan koordinasi untuk pastikan ketersediaan logistik .

Pertemuan tersebut berlangsung di Co-Laboreat Cafe, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis 19 Mei 2022.

Adapun bahasan dari perkumpulan tersebut yaitu, mendapatkan informasi mengenai logistik yang dibutuhkan berupa -obatan, sebagaimana program dari Pemerintah.

Dan, memastikan -obatan untuk serta upaya penanggulangan Pemerintah terhadap HIV atau AIDS dan TB.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 20 orang dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Advocacy Officer perkumpulan Female Plus, Pramudya Adhi mengatakan, perkumpulan ini bertujuan juga terbangunnya mekanisme komunikasi untuk memonitor logistik pada tingkat distrik.

“Jadi kita memastikan ketersediaan logistik, serta -obatan bagi pengidap HIV atau AIDS, dan bagaimana cara penanggulangannya,” ungkapnya, kepada Bogordaily.net Kamis, 19 Mei 2022.

Lanjutnya ia menyebutkan, perkumpulan ini bisa membangun jejaring dan kemitraan kerja dengan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS).

“Kita juga memverifikasi laporan-laporan dari penerima manfaat, dan masyarakat terkait dengan beberapa issue yang didapat,” tambahnya.

Sementara itu, CBMFO perkumpulan Female Plus, Ikhsan Purnama menyebutkan, dari hasil pembahasan apa yang telah disebutkan, yang seharusnya dijauhi itu adalah virusnya.

“Mulai dari ketersediaan -obatan dari tingkat nasional hingga daerah. Dan juga yang penting yang harus kita jauhi adalah virusnya bukan orangnya,” tutup Ikhsan.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here