Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaElite PKS Senggol Raffi Ahmad Nyapres 2024

Elite PKS Senggol Raffi Ahmad Nyapres 2024

Bogordaily.net – Elite Senggol Nyapres 2024. Nama disebut cocok jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera () cukup bikin gaduh.

Sebab orang yang mengungkap hal itu adalah Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (), Zulkieflimansyah yang juga Gubernur NTB.

Soal ini, Sekretaris Jenderal , Aboe Bakar Alhabsyi, akhirnya memberi respons. Dia mengatakan apa yang disampaikan Zulkieflimansyah bukan suara resmi .

“Jadi kalau menurut saya yang pertama kalau kepemimpinan untuk calon presiden siapa pun yang bicara masih belum dianggap resmi kalau bukan dari majelis syuro, itu saja,” katanya dalam konferensi pers acara Milad ke-20 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 29 Mei 2022.

Kendati begitu, menurut Aboe, ucapan Zulkieflimansyah sah-sah saja, terlebih dalam situasi politik yang mulai menghangat ini.

“Jadi mau gimick-gimick gimana itu biasa-biasa saja namanya dia dicalonkan,” kata Aboe.

Lebih lanjut, Aboe menegaskan, calon capres dan cawapres yang diusung PKS merupakan keputusan Majelis Syuro partai. Sehingga, jika keputusan itu belum ada, praktis nama yang keluar dari kader partai tak mewakili PKS.

“Yang resmi dari PKS itu kalau ada majelis syuro dan diputuskan hasil keputusan resminya itu nanti,” katanya.

Sementara agenda Majelis Syuro PKS sendiri baru akan mulai pada Juni 2022 mendatantg. Agenda akan membahas bagaimana evaluasi partai.

“Insya Allah Juni maksud saya kita ada majelis syuro mengevaluasi, Desember juga ada evaluasi lagi,” ujarnya.

Nama disebut Zulkieflimansyah dalam unggahannya di Instagram baru-baru ini. Diduga ide tersebut muncul saat kehadirannya pada rapat pembina kepala-kepala daerah PKS di Jakarta pada Sabtu (28/5/2022) dalam rangka milad partai yang ke 20.

“Sebagai Ketua DPP PKS yg bertanggungjawab terhadap pembinaan Kepala-kepala Daerah PKS, malam ini di Jakarta dalam rangka Milad PKS yg ke 20 Kami Kepala2 Daerah dari PKS ngumpul2 bahas Pilpres..,” katanya.

“Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar-benar baru dan menantang. Ternyata dari ngomong-ngomong informal dgn Kepala-kepala Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti …Menarik ini…,” lanjutnya. ***

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here