Friday, 3 May 2024
HomeHiburanInilah 10 Fakta Menarik NCT Dream, Prestasi Hingga Kontroversi

Inilah 10 Fakta Menarik NCT Dream, Prestasi Hingga Kontroversi

Bogordaily.net tampil di konser Allo Bank Festival 2022 pada Jumat kemarin, 20 Mei 2022 di Istora Senayan Jakarta. sendiri merupakan sub-unit dari boy grup Neo Culture Technology (NCT) di bawah SM Entertainment. Berikut fakta menarik .

sudah beberapa kali menghibur NCTzen Indonesia melalui penampilannya di layar kaca televisi.

Inilah beberapa fakta menarik .

1. NCT Dreama dalah Sub-Unit NCT Ketiga yang Didebutkan

menjadi grup ketiga NCT yang debut dengan tujuh anggota yakni Mark, Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle dan Jisung pada 24 Agustus 2016.

2. Hampir Debut Duluan dari NCT 127

Sebelum debut, dikabarkan akan debut sebelum NCT 127. Pasalnya, NCT 127 yang kala itu beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark dan Haechan debut pada 7 Juli 2016. Hal ini diungkap Renjun dalam acara Boy Mental Training Camp Season 2.

Sebelum debut, dikabarkan akan debut sebelum NCT 127. Pasalnya, NCT 127 yang kala itu beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Winwin, Jungwoo, Mark dan Haechan debut pada 7 Juli 2016. Hal ini diungkap Renjun dalam acara Boy Mental Training Camp Season 2.

3. Menari Menggunakan Hoverboard Memukau Netizen

mencuri perhatian K-Netz dan penggemar internasional atas penampilan debut mereka yang menari di atas hoverboard dalam video musik Chewing Gum. Karena menari di atas hoverboard adalah hal yang sulit dilakukan.

4. NCT Dream Raih Banyak Kemenangan

NCT Dream menjadi sub-unit pertama NCT yang meraih kemenangan dalam acara musik mingguan seperti The Show dan Inkigayo.

Selain itu, grup beranggotakan 7 member ini pernah mendapat posisi pertama dengan lagu My First and Last pada Februari 2017 Sedangkan Inkigayo pada 2021 melalui lagu Hot Souce.

5. Kontroversi NCT Dream

NCT Dream tidak terlepas kontroversi di tengah kesuksesannya. Grup ini sempat dianggap terlalu muda saat pertama kali debut dan menimbulkan banyak perdebatan di kalangan netizen.

6. NCT Dream Dianggap Kurang Sopan Saat Tampil di Radio Cool FM Day 6

Sikap NCT Dream juga menuai kecaman saat menghadiri acara radio Cool FM Day 6 yang dibawakan Young K pada 2021 lalu. Di mana para member terkesan bersikap semaunya dan tidak menghormati senior.

7. NCT Dream Raih Predikat Triple Million Seller

NCT Dream meraih predikat triple million seller dengan total penjualan sekitar 3,23 juta kopi dari album Hot Souce. Dan sebanyak 1,19 juta keping dari repackage album Hello Future.

8. NCT Dream Pertama Kali ke Indonesia Tahun 2019

NCT Dream pertama kali datang ke Indonesia saat acara Korean Wave yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi lokal pada 10 September 2019. Kala itu, member yang hadir dalam acara tersebut adalah Jeno, Jaemin, Chenle, Renjun, Jisung dan Haechan.

Lalu NCT Dream menggelar konser solo bertajuk The Dream Show in Jakarta, di Istora Senayan pada 1 Maret 2020.

9. Jeno dan Jaemin NCT Dream Bantu Anak Indonesia

Dua member NCT Dream, Jeno dan Jaemin mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalamannya dalam membantu anak Indonesia. Acara tersebut merupakan program dari MBC yang berjudul Global Dreams Come True Project ‘The Best Day.

10. NCT Dream Terseret dalam Kontroversi NCTzen dan Safa

Penggemar NCT Dream, NCTzen baru-baru kembali dibuat marah setelah seorang netizen bernama Safa menghina Jaemin dan Renjun. Masalah tersebut bertepatan ketika NCT Dream tiba di Indonesia untuk acara Allo Bank Festival 2022 pada 19 Mei 2022.

Demikian fakta-fakta menarik NCT Dream mulai dari debut, prestasi hingga kontroversi yang sempat dialami para member grup.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here