Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaFakta Unik Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang, Dilengkapi 17 Jembatan

Fakta Unik Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang, Dilengkapi 17 Jembatan

Bogordaily.net – Sungai Aare lokasi hilangnya rupany memang bukan sungai sembarangan. Sungai ini memiliki sejumlah fakta unik yanag tidak dimiliki sungai lainnya.

Nama Sungai Aare ini mendadak heboh di tanah air. Sebab, Emmeril Khan yang merupakan anak gubernur Jabar , dikabarkan hilang terseret arus di sungai tersebut. Sungai ini memang dijadikan tempat liburan dan salah satu ikon Swiss. Simak fakta sungai Aare lokasi hilang berikut.

Diketahui, Aare yang memiliki ejaan Aar ini diambil dari bahasa Jerman yang artinya mendengarkan. Sungai Aare ini adalah anak sungai Rhine dan merupakan sungai terpanjang di Swiss yang mana panjangnya mencapai 295 km. Mari kita simak fakta sungai Aare lokasi hilang.

Menawarkan pesona alam yang menawan, tak heran jika sungai ini jadi primadona para wisatawan. Menariknya lagi, sungai ini memiliki air berwarna biru kehijauannya yang bening serupa kristal. Nah bagi yang penasaran, berikut ini fakta sungai Aare lokasi hilang yang dihimpun dari berbagai sumber.

Fakta Sungai Aare Lokasi Hilang

1. Mempunyai 17 Jembatan

Sungai Aare memiliki 17 jembatan, ini tak termasuk jembatan jalan raya dan kereta api. Adapun jembatan tertua di area tersebur yakni Untertorbrücke (jembatan Untertor), jembatan ini menghubungkan antara distrik Matte dan Altenberg. Jembatan ini juga jadi satu-satunya rute untuk pejalan kaki serta kendaraan yang akan menuju ke kota Bern.

2. Memecahkan Rekor

Tahun 2018 lalu, sungai Aare sukses memecahkan rekornya sendiri. Diketahui, suhu air mengalami kenaikan pada 4 Agustus, yang mana sebelumnya 23,5 derajat celcius. Pada tahun 2016, suhu air berada di angkat 20 derajat celcius. Sedangkan tahun 2007, suhu air berada di bawah 18,63 °C, sehingga menjadikan sungai tersebut amat menyegarkan untuk berenang. Sungai ini pernah berada di suhu terendah yakni 5,35 derajat celcius.

3. Cetak Rekor

Sungai Aare pernah cetak rekor dunia sebagai sungai yang pemain arung jeram terbanyak pada ahun 2012. Pada tahun tersebut, dikabarkan bahwa jumlah orang bermain arung jeram di sungai tersebut mencapai 1.268 orang. Jumlah ini melebihi rekor dari tahun sebelumnya yang hanya 54 orang.

4. Lokasi event Zibeleschwümme

Swiss memiliki event yang sudah dikenal diberbagai negara. Adapun event tersebut bernama Zibeleschwümme (Renang Bawang tradisional). Event yang sudah ada sejak tahun 1986 biasa diselenggarakan pada Minggu ke-4 di bulan November. Sekitar 100 perenang akan berenang di sungai Aare yang biasanya pada musim tersebut memiliki suhu 6 derajat Celcius. Setelah berenang, peserta lanjut mengikuti karnaval “musik Guggen”.

5. Miliki “Klub Gfrörli”

Sungai Aare ini memiliki klub yang dikenal dengan sebutan “Klub Gfroli”. Jadi, klub ini berisi orang-orang yang suka berenang di sungai Aare meski dalam kondisi dingin sekalipun. Orang-orang ini akan berkumpul si sebuah komunitas yang pertemuannya dilakukan seminggu dua kali (November-April) untuk berenang pada musim dingin.

Nah demikian ulasan mengenai fakta sungai Aare lokasi hilang. Selain fakta di atas, ada juga fakta lainnya antara lain sebagai warisan budaya tak benda (Swiss), banyak ikan terkenal, airnya berkualitas, menjadi tempat anjing berenang (Bernese), dan lain sebagai nya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here