Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaFinal SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah dari Thailand, Indonesia di Ujung Tanduk!

Final SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Kalah dari Thailand, Indonesia di Ujung Tanduk!

Bogordaily.net– Final beregu putri antara vs Thailand berakhir dengan skor 16-21, 12-21. Wakil , Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai. Apriyani/Fadia kalah pada pertemuan tersebut membuat tim beregu putri berada di ujung tanduk setelah tertinggal 0-2 dari Thailand.

Pada pertandingan yang dihelat di Bacqiang Gymnasium, Rabu, 18 Mei 2022, Apriyani/Fadia turun di partai kedua dalam usaha menyamakan kedudukan.

Di partai sebelumnya, sebagaimana dilansir dari Detik.com, Putri Kusuma Wardani harus menyerah dua gim langsung saat berhadapan dengan tunggal pertama Thailand Pornpawee Chochuwong. Putri kalah 16-21, 20-22 usai berjuang selama 55 menit.

Apriyani/Fadia meraih poin pertama di gim pembuka, tetapi setelah itu kesulitan menambah angka dengan lawan terus melaju meraih poin demi poin.

Saat itu Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai mencatatkan enam poin berturut-turut untuk memimpin 6-1 atas Apri/Fadia.

Dalam kedudukan tertinggal 6-9, Apriyani/Fadia sempat meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 10-9. Ganda itu juga memimpin 11-10 saat interval gim pertama.

Namun, Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai kemudian bangkit dan berbalik unggul 12-11. Setelah keunggulan itu, keduanya terus menjaga jarak dari Apriyani/Fadia untuk merebut gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia meraih tiga poin awal tetapi setelah itu mereka dikejar dan disalip lawan. Tujuh poin beruntun diraih Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai untuk berbalik unggul 7-3.

Kemudian gantian Apriyani/Fadia yang menyamakan kedudukan. Poin demi poin mereka raih, untuk bikin skor jadi 7 sama di gim kedua ini. Namun, lawan lantas keluar dari tekanan, meraih tiga poin beruntun, dan memimpin saat interval gim kedua.

Setelah itu Jongkolphan K/Rawinda Prajongjai terus menambah poin demi poin dan menjaga jarak keunggulan dari Apriyani/Fadia. Kemenangan 21-12 pada akhirnya mereka raih dalam partai kedua yang berjalan 52 menit. Apriyani/Fadia kalah dalam pertandingan tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here