Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorFTS UIKA Bogor Sukses Gelar Kelas Online Internasional dengan NTUST

FTS UIKA Bogor Sukses Gelar Kelas Online Internasional dengan NTUST

Bogordaily.net – Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UIKA Bogor kembali menyelenggarakan kelas online internasional sesi dua yang bekerjasama sama dengan National Taiwan University Sience and Technology (), Rabu 11 Mei 2022.

Dua dari empat sesi yang akan dibawakan langsung oleh dosen-dosen , diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen FTS UIKA Bogor.

Topik kali ini yaitu Smart System And dibawakan langsung oleh Chyi-Yeu Lin Ph.D yang merupakan seorang profesor terkemuka di National Taiwan University Sience and Technology dan di moderatori oleh bapak Anton Royanto Ahmad Ph.D dosen FTS UIKA yang sedang postdoctoral di National Taiwan University Sience and Technology.

Menurut wakil dekan FTS bidang akademik Dr. Setya Permana Sutisna mengatakan, kegiatan ini dibuka untuk umum serta tidak dipungut biaya.

“Ini merupakan lanjutan dari empat sesi yang akan FTS selenggarakan selama bulan April hingga Juni 2022, dimana kegiatan ini tidak hanya bagi mahasiswa dan dosen FTS tapi juga umum dan gratis,” ucapnya.

Selain itu, menurut salah satu peserta yaitu dosen prodi Teknik Mesin bapak Roy Waluyo mengungkapkan, kelas online ini sangat bermanfaat.

“Kegiatan yang sangat bermanfaaat, membuka wawasan mahasiswa tentang perkembangan riset di luar negeri khususnya . Kemudian, penyampaian narasumber dengan menggunakan bahasa Ingggris akan menstimulus mahasiswa untuk bisa menguasai bahasa asing,” pungkasnya.*

(Albin pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here