Saturday, 4 May 2024
HomePolitikGerindra Ogah Buru-Buru Berkoalisi Seperti Golkar-PAN-PPP

Gerindra Ogah Buru-Buru Berkoalisi Seperti Golkar-PAN-PPP

Bogordaily.net– Meski sejumlah partai sudah bergabung dan berkoalisi, tak ingin terburu-buru dalam menentukan sikap soal koalisi untuk menghadapi .

Seperti diketahui Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah membentuk koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

Ketua Harian DPP , mengatakan, untuk menghadapi , Gerindra masih melihat perkembangan di lapangan. Saat ini kata Dasco, partainya juga masih sibuk untuk melakukan konsolidasi. Soal koalisi juga pihaknya terus melakukan penjajakan.

“Ya kalau sekarang masih kita konsolidasi kan kita masih tetap saling menjajaki antar partai-partai,” kata Dasco usai hadiri Rapat Kerja Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang dilansir dari Suara.com, Kamis, 26 Mei 2022.

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan bahwa partai besutan Prabowo Subianto tersebut enggan terburu-buru menentukan sikap. Terutama sikap soal dengan siapa berkoalisi.

“Kita tentu tidak mau terburu-buru dan kita akan lihat perkembangan di lapangan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dasco mengungkapkan, Gerindra akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Pemilu 2024. Gerindra optimis hadapi 2024.

“Ya tentunya kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan kami selalu konsolidasi. Dan selalu mendekat ke rakyat, optimis,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Golkar-PAN-PPP menyatakan sikap untuk bekerjasama atau berkoalisi untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024 dan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan pertemuan memang dilakukan sekalian untuk bersilaturami Idulfitri. Namun dalam pertemuan ini memang untuk mendorong ketiga parpol tersebut bekerja sama.

“Pertemuan ini agar mendorong bahwa 3 partai ini akan bekerja bersama atau akan bersatu. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Ka'bah. Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Airlangga.

Ketiga parpol tersebut diakuinya ingin membangun budaya politik baru, yakni budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here