Friday, 3 May 2024
HomeBeritaGeser MU, Real Madrid Jadi Klub Terkaya di Dunia

Geser MU, Real Madrid Jadi Klub Terkaya di Dunia

Bogordaily.net kembali menjadi juara Liga Champions, setelah di babak final berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 1-0. juga dinobatkan sebagai klub sepak terkaya di dunia dalam daftar nilai tahunan Forbe.

Tidak hanya menjadi juara, tetapi juga dinobatkan sebagai klub terkaya di dunia saat ini.

Madrid berhasil menggeser posisi Manchester United yang dalam tiga tahun terakhir jadi klub dengan pendapatan terbesar di dunia menurut perusahaan jasa keuangan, yakni Deloitte.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin, 30 Mei 2022, saat ini bernilai US$ 5,1 miliar atau setara Rp 73,95 triliun (asumsi kurs Rp 14.500). Posisi kedua disusul oleh pesaingnya di Liga Spanyol Barcelona dengan nilai US$ 5 miliar.

Manchester United berada di posisi ketiga dengan nilai US$ 4,6 miliar. Baru setelah itu di posisi keempat ada Liverpool dengan nilai US$ 4,4 miliar.

Klub Liga Jerman Bayern Munchen berada di rangking lima dengan nilai US$ 4,2 miliar. Berikutnya secara berurutan ada Manchester City dengan nilai US$ 4,2 miliar, Paris Saint Germain US$ 3,2 miliar, Chelsea US$ 3,1 miliar, Juventus US$ 2,4 miliar dan Tottenham Hotspur senilai US$ 2,3 miliar.

Untuk diketahui, menyabet gelar juara berkat gol yang dicetak oleh Vinicius Junior di menit ke-59. Gelar tersebut merupakan gelar ke-14 bagi . Gelar sebelumnya didapat juga setelah mengalahkan Liverpool.

Kedua tim secara total sudah tiga kali bertemu di final Liga Champions. Liverpool memenangi pertemuan pertama yang berlangsung pada musim 1980/1981. Madrid kemudian membalas pada 2018 dengan skor akhir 3-1.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here