Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorH+3 Lebaran, Jalur Puncak Dipadati Wisatawan Hingga 20 Persen

H+3 Lebaran, Jalur Puncak Dipadati Wisatawan Hingga 20 Persen

Bogordaily.net – Arus lalu lintas H+3 di jalur exit tol Ciawi – Gadog, , mengalami kenaikan hingga 15 – 20 persen. Hal ini disebabkan banyak wisatawan yang hendak berlibur di tempat yang berada di daerah .

Pantauan bogordaily.net di KM 46 pintu exit tol Gadog pada pukul 09:00 WIB kendaraan yang didominasi plat B ini hanya bisa diam tidak bergerak. Itu dikarenakan Polres Bogor melakukan One Way dari arah menuju Jakarta.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menyampaikan, untuk saat ini, Polres Bogor melaksanakan langkah one way dari arah munuju arah Jakarta untuk mengurangi arus kendaraan. Hal ini juga dilakukan kaerana wilayah di padati wisatawan.

“Untuk ganjil genap tidak kami lakukan karena kita prioritaskan one way saja,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Rabu 4 Mei 2022.

Dicky menjelaskan, arus volume yang masuk dari arah Jakarta menuju memang cukup padat sekali. “Kami juga sudah mensiagakan personil di 4 titik ploting sebanyak 175 personil,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia, 175 personil ini siagakan di sepanjang jalur dan di bagi di empat ploting pospam seperti Gadog, Cimory, Cisarua dan Attaun.

“Empat pospam ini menjadi standby pos bagi kami untuk mengurangi kemacetan di jalur ,” katanya**

Sementara itu, wisatawan asal Depok, Andi mengatakan, dirinya sudah terjebak macet selama 2 jam di jalur exit tol Ciawi. Dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 09:00 WIB.

“Saya bersama keluarga ingin makan sate Maranggi sekaligus berwisata ke daerah Cianjur,” ungkapnya.(*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here