Friday, 26 April 2024
HomeTravellingHarga Tiket Masuk The Jungle Bogor Terbaru 2022

Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor Terbaru 2022

Bogordaily.net   masuk The Jungle Bogor atau   yang berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menerapkann harga khusus liburan.

The junggle ini memiliki kolam renang yang dilengkapi berbagai wahananya, seperti menara seluncur (tower slide), seluncur balap (racer slide), kolam anak (kiddy pool), kolam arus (lazy river), kolam santai, kolam ombak dan kolam hangat, yang tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama berlibur ke tempat ini.

Marcomm Manager Bogor, Minia Barus mengatakan, libur lebaran tahun ini menjadi momentum bangkitnya kembali perekonomian, sebab di tahun ini tren covid-19 di Indonesia semakin membaik sehingga pemerintah memperbolehkan warga untuk mudik dan juga berlibur ke tempat wisata.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, tentunya berdampak positif bagi kami sebagai pengelola . Dimana bisa kembali menerima wisatawan lebih dari 50 persen,” kata Minia Barus kepada Bogordaily.net, Kamis, 26 Mei 2022.

Terapkan Protokol Kesehatan

Meski begitu, lanjut Minia, pihak manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada karyawan dan juga wisatawan yang datang ke sini, seperti memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu tubuh yang terpasang di pintu masuk, kemudian tempat cuci tangan dan juga jaga jarak di area kolam, termasuk rutin melakukan bersih-bersih kolam setiap hari.

“Kita tetap menerapkan prokol kesehatan (prokes). Itu kita lakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Jumlah kunjungan dan masuk The Jungle Bogor

Minia menuturkan, di masa libur lebaran kemarin pengunjung bisa mencapai setiap harinya 4 ribu pengunjung dan itu terjadi selama satu minggu, sehingga terjadi peningkatan sebesar 20 persen jika dibandingkan tahun lalu.

Namun setelah itu, jumlah pengunjung terjadi penurunan, hanya sekitar 1000 sampai 1500-an pengunjung. Hal itu, karena para pengunjung sudah mulai aktif bekerja.

“Kalau untuk harga tiketnya selama libur lebaran itu sampai tanggal 16 Mei kemarin Rp 90 ribu, plus pengunjung dapat es krim secara gratis,” katanya.

Minia juga menjelaskan, ini tempatnya strategis karena dekat dengan pusat kota dan juga stasiun maupun jalan tol. “Jarak tempuhnya kalau dari pusat kota hanya sekitar 15-20 menit,” ujarnya.

Masih kata Minia, wahana kolam renang yang menjadi favorit pengunjung di The Jungle ini rata-rata hampir semuanya. Tetapi untuk orang dewasa tentunya kolam arus dan kolam seluncur hingga kolam ombak. Sementara untuk anak-anak di kiddy pool kolam renang yang ada ember tumpah.

Bukan itu saja, didalamnya juga terdapat Cabana atau tempat untuk beristirahat, bersantai-santai bagi pengunjung dan bisa di sewa selama berada di , termasuk ban juga bisa di sewa bagi pengunjung yang biasa dipakai pada saat menikmati kolam menara seluncur.

“Jadi di kita itu ada menara seluncur dengan ketinggian sekitar 12 meter dengan track 200 meter secara zigzag sebanyak 8 tikungan. Nah biasanya ban yang ada didalam di sewa oleh pengunjung yang ingin menikmati wahana kolam tersebut, dan langsung nyambung ke kolam arus,” jelasnya.

Sebagai pengelola, dirinya berharap kondisi yang sudah membaik ini semakin terus membaik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di sekitar.

“Para pedagang yang berjualan di area The Jungle ini rata-rata masyarakat sekitar. Jadi kami berharap kondisi yang sudah baik ini semakin membaik,” tutupnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here