Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaBerkonsep Nusantara, Ini Rute Helaran Hari Jadi Kota Bogor ke-540

Berkonsep Nusantara, Ini Rute Helaran Hari Jadi Kota Bogor ke-540

Bogordaily.net – Pemerintah Kota Bogor kembali akan menggelar kegiatan heleran untuk memperingati hari jadi Kota Bogor ke-540 yang akan jatuh tanggal 3 Juni 2024 yang akan di gelar di Alun-alun Kota Bogor.

Selama dua tahun terakhir hari jadi Kota Bogor tidak pernah lagi dirayakan karena pandemi Covid-19. Helaran Kota Bogor di tahun-tahun sebelumnya merupakan salah satu yang paling meriah.

Bahkan kerap dijadikan kunjungan para menteri, bahkan dijadikan salsah stau destinasi wisata. Sehingga acara itu menjadi magnet wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bogor.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Bogor ke-540, Dody Achdiat mengatakan, pagelaran heleran sendiri sempat vakum karena adanya badai covid 19 pada tahun 2020 yang lalu. Meski digelar, heleran nanti masih dalam tahap pembatasan karena kondisi masih pandemi.

“Untuk peserta nanti akan diikuti dari beberapa OPD serta Kecamatan. Untuk OPD nanti harus pakai baju Nusantara untuk menunjukan keberagaman,” ucap Dody, Rabu 25 Mei 2022.

Dody yang juga menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asperbang) Setda Kota Bogor ini menjelaskan, bahwa untuk rute masih dalam pembahasan karena ada dua konsep yang akan diterapkan.

Pertama, start dari balaikota dan finish di alun-alun berarti melewati spot jalur Juanda, belok kanan ke Kapten Muslihat, masuk ke Alun-alun Kota Bogor.

Konsep kedua, langsung di pedestarian agar tidak banyak menggangu. Saat ini masih didiskusikan rute mana yang akan diambil.

“Kurang lebih estimasi maksimal 1000 orang. Kemungkinan nanti liat situasi alun alun. Untuk keamanan kita libatkan Pol PP, Dishub dan Polresta,” ungkapnya.

 

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here