Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Pertama Idulfitri, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Simpang Gadog Puncak

Hari Pertama Idulfitri, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Simpang Gadog Puncak

Bogordaily.net di simpang Gadog , Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor mulai meningkat. Banyak pengendara melakukan perjalanan untuk bersilaturahmi pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah hari ini, Senin, 2 Mei 2022.

Tim Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H untuk Wilayah Simpang Gadog Kabupaten Bogor, Taufik Hidayat mengatakan, kenaikan volume kendaraan mengalami peningkatan sejak tadi pagi, selepas salat id.

“Kenaikan cukup tinggi kurang lebih sekitar 80 persen dibandingkan hari kemarin. Ini terjadi selepas sholat Ied,” kata Taufik kepada wartawan.

Ia menuturkan, peningkatan volume kendaraan di kawasan Gadog tepatnya Jalan Bogor Raya – karena banyaknya warga lokal maupun dari luar daerah yang ingin berlebaran atau berkunjung ke rumah saudara di wilayah Bogor.

“Kalau kita lihat di lapangan, bukan hanya warga lokal saja, tetapi kendaraan pemudik yang ingin bersilaturahmi ke rumah saudara cukup banyak dan akan terus meningkat sampai sore hingga malam hari, ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang akan bersilaturahmi dengan keluarga,” jelasnya.

Selain banyak warga yang bersilaturahmi ke rumah saudara, kepadatan di simpang Gadog juga dipadati warga yang hendak berlibur atau berwisata ke jalur .

“Diprediksi kenaikan akan terjadi pada H+4 sampai akhir pekan,” kata dia.

Untuk mengantisipasi kepadatan ini, tim gabungan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 wilayah simpang Gadog Kabupaten Bogor telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami sudah koordinasi dengan kepolisian supaya lalu lintas tetap terkendali meski padat,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara Firman Setiadi mengatakan, dia bersama istri dan anaknya itu akan melakukan perjalanan ke rumah orang tuanya yang berada di Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Iya, kami mau halal bihalal ke rumah orang tua di Cisarua,” singkatnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here