Monday, February 6, 2023
HomeKabupaten BogorHari Pertama Idulfitri, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Simpang Gadog Puncak

Hari Pertama Idulfitri, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Simpang Gadog Puncak

IIMS

Bogordaily.net– Arus lalu lintas di simpang Gadog Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor mulai meningkat. Banyak pengendara melakukan perjalanan untuk bersilaturahmi pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah hari ini, Senin, 2 Mei 2022.

Tim Siaga Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H untuk Wilayah Simpang Gadog Kabupaten Bogor, Taufik Hidayat mengatakan, kenaikan volume kendaraan mengalami peningkatan sejak tadi pagi, selepas salat id.

“Kenaikan cukup tinggi kurang lebih sekitar 80 persen dibandingkan hari kemarin. Ini terjadi selepas sholat Ied,” kata Taufik kepada wartawan.

Ia menuturkan, peningkatan volume kendaraan di kawasan Gadog tepatnya Jalan Bogor Raya – Puncak karena banyaknya warga lokal maupun dari luar daerah yang ingin berlebaran atau berkunjung ke rumah saudara di wilayah Bogor.

“Kalau kita lihat di lapangan, bukan hanya warga lokal saja, tetapi kendaraan pemudik yang ingin bersilaturahmi ke rumah saudara cukup banyak dan akan terus meningkat sampai sore hingga malam hari, ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang akan bersilaturahmi dengan keluarga,” jelasnya.

Selain banyak warga yang bersilaturahmi ke rumah saudara, kepadatan arus lalu lintas di simpang Gadog Puncak juga dipadati warga yang hendak berlibur atau berwisata ke jalur Puncak.

“Diprediksi kenaikan akan terjadi pada H+4 lebaran sampai akhir pekan,” kata dia.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas ini, tim gabungan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 wilayah simpang Gadog Kabupaten Bogor telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami sudah koordinasi dengan kepolisian supaya lalu lintas tetap terkendali meski padat,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara Firman Setiadi mengatakan, dia bersama istri dan anaknya itu akan melakukan perjalanan ke rumah orang tuanya yang berada di Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Iya, kami mau halal bihalal ke rumah orang tua di Cisarua,” singkatnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor