Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorHari Pertama Idulfitri, TPU Dreded Bogor Dipadati Peziarah

Hari Pertama Idulfitri, TPU Dreded Bogor Dipadati Peziarah

Bogordaily.net– Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dreded di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, dipadati para peziarah dari berbagai wilayah dan sekitarnya.

Kepadatan peziarah di TPU Dreded sudah menjadi tradisi warga di kala perayaan Hari Raya dari tahun ke tahun. Hal itu karena banyak sanak saudaranya dimakamkan di TPU tersebut.

Pantauan Bogordaily.net, Senin, 2 Mei 2022 sekitar pukul 10.35 WIB, terlihat para peziarah mendatangi TPU Dreded. Tak sedikit dari mereka membeli bunga untuk ditaburkan ke makam sanak saudaranya sebelum takjiah.

Salah seorang warga asal , Acep Sanusi mengatakan, berziarah ke makam di TPU tersebut sudah ia lakukan dari tahun ke tahun. Sebab, kedua orang tuanya dimakamkan di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah hari ini tepat di hari raya kami bersama keluarga bisa takjiah (ziarah) ke makam orang tua kami. Saya ke sini bersama anak dan istri, serta kakak dan adik-adik saya. Kami semua menjenguk orang tua yang sudah tiada dengan ziarah kubur,” kata Acep kepada Bogordaily.net sesaat sebelum masuk ke TPU Dreded.

Selain warga , terlihat juga warga dari luar . Seperti halnya Mustofa asal Tasikmalaya yang mengaku kedatangannya untuk berziarah ke makam orang tua istrinya.

“Iya, makam orang tua istri ada di sini. Jadi kami sekeluarga berziarah ke sini. Dan tahun ini baru lagi kami berziarah, mengingat tahun sebelumnya tidak mudik lantaran pandemi covid,” ujarnya.

Meski dipadati ribuan peziarah, tetapi di lokasi pemakaman terlihat para peziarah menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lain sebagainya. Pun begitu dengan para pedagang bunga yang berjualan di area pemakaman.

Akibat dipadati peziarah, arus lalu lintas di sekitar TPU Dreded terpantau padat karena banyaknya volume kendaraan yang melintas berdatangan ke TPU Dreded.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here