Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Terakhir Libur Lebaran, Minggu Pagi Jalur Puncak Lancar

Hari Terakhir Libur Lebaran, Minggu Pagi Jalur Puncak Lancar

Bogordaily.net– Hari terakhir libur lebaran tahun 2022, Minggu, 8 Mei 2022 pagi, Polres Bogor tidak menerapkan sistem one way di jalur , . Sebab, jalur menuju atau Jakarta tidak mengalami kemacetan yang signifikan alias jalur lancar.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi, pukul 09.20 WIB situasi arus lalu lintas sudah mulai normal di dua arah, baik arah maupun arah ke Jakarta.

Sebelum jalur lancar, sempat mengalami kepadatan imbas arus kendaraan dari arah Pass atau Cianjur. Hari sebelumnya, kebijakan one way diberlakukan pukul 12.30 WIB. Artinya, sistem satu arah ke bawah atau Jakarta ini diberlakukan selama enam jam lamanya.

Diketahui kebijakan one way tersebut dihentikan atau diakhiri atas diskresi kepolisian. Jalur Bogor dua arah baru bisa dilintasi setelah antrean kendaraan berkurang sejak Sabtu petang.

“Alhamdulillah pagi hari ini berdasarkan hasil pemantauan kami situasi arus lalu lintas yang menuju lancar bisa dilewati dua arah dan tidak ada hambatan,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat berada di Pos PAM Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Minggu 8 Meu 2022.

Tak hanya itu, kata Iman, pihaknya juga sudah mengecek jalur Pass dan jalur Gadog tidak terjadi kemacetan. Meski demikian sempat ada pelambatan di Pasar Cisarua.

“Nanti kami akan melihat situasi di sepanjang jalur, apabila terjadi kemacetan kita akan melakukan rekayasa lalu lintas,” katanya.

Di samping itu, Iman juga menyampaikan kemarin ditemukan dua mobil ambulance yang mencoba menerobos atau melawan arus saat dilakukan nya one way.

“Terhadap kedua mobil ambulance tersebut sudah kami lakukan penindakan hukum atau sanksi oleh Satlantas Polres Bogor,” terangnya.

Dari pengecekan kelengkapan administrasi kendaraannya, kata Iman juga ditemukan kewajiban yang tidak dilakukan pemilik kendaraan terhadap negara (pajak kendaraan-red).

“Untuk pelanggaran yang dikenakan adalah tentang menerobos arus lalu lintas,” imbuhnya.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here