Monday, February 6, 2023
HomeWisataHari Terakhir Libur Lebaran, Wisatawan Padati Curug Cigamea

Hari Terakhir Libur Lebaran, Wisatawan Padati Curug Cigamea

IIMS

Bogordaily.net-Sejumlah wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata Curug Cigamea, pada hari libur terakhir lebaran, pada Minggu 8 Mei 2022.

Curug Cigamea sendiri, terletak di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah di dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan. Dan memiliki dua air terjun.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi Curug Cigamea pada pukul 13.40 WIB, banyak wisatawan yang berasal dari luar Bogor, seperti Tangerang, Depok, Bekasi, Jakarta, Cibubur, dan daerah lainnya.

Seperti Hendar Abimanyu (40) salah seorang wisatawan asal Kota Depok tersebut memilih libur lebaran terakhirnya ke curug Cigamea.

Ia datang bersama satu anak dan seorang istri menggunakan sepeda motor dari rumahnya di Depok.

“Tadi dari rumah sekitar jam 8 berangkat, ini sama anak istri juga, emang pengen aja ke curug, seger kayaknya. Besok juga udah mulai aktivitas lagi kerja, jadi sebelum kerja liburan dulu,” kata Hendar kepada Bogordaily.net saat sedang beristirahat di curug Cigamea pada Minggu 8 Mei 2022.

Selain itu, objek wisata Curug Cigamea mulai buka pada pukul 07.00 pagi pada libur lebaran tahun ini, diperkirakan setiap harinya saat libur lebaran rata-rata ratusan bahkan ribuan wisatawan memadati air terjun tersebut.

Untuk menuju Curug Cigamea, wisatawan harus melewati jalan yang menurun lalu menempuh jarak 400 meter dari pintu masuk atau sekitar 15 menit. Akses jalan dari pintu masuk menuju air terjun tertata rapi dengan tangga konblok berundak.

Jalur tersebut sudah dilengkapi dengan pagar atau tali pembatas jalan untuk membatasi sisi area jurang. Deretan bukit memenuhi pemandangan di sepanjang jalan. Beberapa kera putih kerap terlihat di pepohonan sekitar jalur trekking ini.

Ketinggian air terjun Cigamea diperkirakan mencapai kurang lebih 50 meter dengan kedalaman 10 meter.

Harga tiket masuk sangat terjangkau. Satu orang dikenakan biaya Rp10.000 dan parkir motor Rp5.000. Fasilitas yang ada di Curug Cigamea, yakni jalan cukup baik, pos jaga, tempat istirahat, pedagang makanan dan minuman, mushola, toilet, dan tersedia juga penginapan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor