Hasil Madrid Vs Man City: Los Blancos ke Final, The Citizens Angkat Koper

Menu

Mode Gelap
Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot! Update Korban Tragedi Kanjuruhan: 174 Orang Meninggal Dunia Terbaru! Ini Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Jumat 30 Sepember 2022 Lagi! Kota Bogor Hujan Hari Ini, Jumat 30 September 2022 Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Sport · 5 Mei 2022 05:16 WIB

Hasil Madrid Vs Man City: Los Blancos ke Final, The Citizens Angkat Koper


 Vinicius Jr selebrasi Perbesar

Vinicius Jr selebrasi

Bogordaily.net – Real Madrid keluar sebagai juara dalam leg II lanjutan Liga Champions melawan Man City di Stadion Bernabeu, Kamis 5 Mei 2022 dengan skor 3-1 (agregat 6-5).

Hasil Madrid Vs Man City itu mengukuhkan langkah Los Blancos melaju ke Final Liga Champions yang sudah ditunggu Liverpool.

Dengan hasil itu, Los Blancos ke Final, sementara The Citizens harus angkat koper dari liga paling bergengsi itu.

Man City sesungguhnya punya peluang lebih besar untuk menang dalam laga tadi malam itu. Tapi, sayang Dewi Fortuna tidak memihaknya.

Keberuntungan justru datang untuk Real Madrid. Los Blancos nyaris saja kalah, namun di Gol di injury time mengubah segalanya.

Jalannya pertandingan

Real Madrid membuat drama di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Di saat nyaris tersingkir, Los Blancos balik memimpin 2-1 dan memaksa duel lanjut ke extra time.

Madrid vs Man City kali ini berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Tim besutan Pep Guardiola datang dengan modal kemenangan 4-3 di leg pertama.

Los Blancos langsung tampil menekan dan membuahkan peluang di menit ketiga. Karim Benzema sukses menanduk bola di tengah kotak penalti, tapi arahnya belum ke gawang.

Man City tak mau main menunggu meski punya keunggulan agregat. Klub asal Inggris itu tampil sangat agresif, yang membuat pemain Madrid beberapa kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan.

Karim Benzema kembali membuang kesempatan di menit ke-11. Bola tembakannya di dalam kotak penalti masih mengarah di atas gawang.

Peluang emas didapatkan Bernardo Silva pada menit ke-20. Dari jarak sangat dekat, dia melepaskan tembakan dan Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Madrid.

Giliran Vinícius Junior, yang mengancam Man City. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih belum mengarah ke gawang.

Perebutan bola terjadi di depan kotak penalti Madrid pada menit ke-23. Gabriel Jesus ada di sana dan melepaskan tembakan, namun arahnya masih di atas gawang.

Madrid mendapatkan tendangan bebas di menit ke-27. Toni Kroos maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya sedikit melebar dari target.

Man City sangat dominan dalam penguasaan bola selepas laga berjalan setengah jam. Dengan sabar, Kevin De Bruyne dkk. membangun serangan dari belakang dan Madrid lebih pasif di tahap ini.

Phil Foden melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-39. Courtois dengan sigap mampu menepis bola dan membuat gawang tim tuan rumah aman.

Tak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 sampai turun minum.

Madrid langsung menekan di awal babak kedua. Sebuah umpan silang ke tiang jauh berhasil disambar Vinicius, tapi bola masih sedikit melebar dari target.

Man City gantian mengancam di menit ke-49. Bola tembakan Gabriel Jesus belum menghasilkan gol setelah mampu diantisipasi Courtois.

Madrid kembali mengancam di menit ke-51. Luka Modric melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, namun bola bisa diblok oleh para pemain bertahan Man City.

Duel kedua tim berjalan sengit di lini tengah. Madrid dan Man City bahkan sampai tidak ada yang bisa melepaskan tembakan setelah percobaan dari Modric.

Man City memimpin 1-0 duluan di menit ke-73. Bernardo Silva dengan tenang menggiring bola mendekat ke kotak penalti dan alih-alih menembak malah mengober ke sisi kanan. Riyad Mahrez ada di sana untuk kemudian menuntaskannya menjadi gol.

Madrid butuh mencari dua gol untuk mengimbangi agregat. Di sisi lain, Man City tidak mengendurkan tekanan meski sudah unggul agregat 5-3.

Jack Grealish mengacak-acak pertahanan Madrid di menit ke-87. Dia kemudian melepaskan tembakan, tapi bola masih bisa dihalau dengan kaki Courtois.

Madrid merajut asa di menit ke-90. Rodrygo mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 usai menyambar umpan tarik Benzema.

Los Blancos cuma butuh satu menit untuk mencetak gol kedua dan memimpin 2-1. Rodrygo kembali merobek gawang Man City, yang kali ini lewat sundulan untuk mengubah agregat 5-5 dan laga lanjut ke tambahan 2×15 menit.

Dua gol inilah yang mengetahui bah segalanya. Laga pun berlanjut dengan extra time, karena gol agregat sama. Sayang, Dewi Fortuna belum berpihak pada Man City meski bermain agresif dan dominan.

Atas hasil Madrid Vs Man City itu, anak asuh Pep Guardiola harus tersingkir setelah gol penentu dari titik putih sukses dieksekusi Karim Benzema. Skor berakhir 2-1 (agregat 6-5)

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Militao, Nacho, Mendy, Casemiro, Kroos, Modrić, Valverde, Vini Jr, Benzema.

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, De Bruyne, Silva; Mahrez, Foden, Jesus.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tanpa Ampun! Timnas Indonesia Sikat Habis Guam, Pesta Gol 14 – 0

3 Oktober 2022 - 22:42 WIB

Timnas Indonesia Sikat Guam

Momen The Jak Mania dan Bobotoh Saling Berdampingan, Nyalakan 1000 Lilin untuk Arema

3 Oktober 2022 - 22:17 WIB

the jak dan bobotoh

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kualifikasi AFC Cup U-17, Timnas Indonesia Unggul 7-0 atas Guam

3 Oktober 2022 - 21:28 WIB

AFC Cup U-17

Insiden Kanjuruhan, Tim dan Official Persikabo 1973 Ikut Bela Sungkawa

3 Oktober 2022 - 17:33 WIB

Persikabo 1973 bela sungkawa

Barcelona Kejar Martin Zubimendi, Sosok Pengganti Sergio Busquets

3 Oktober 2022 - 15:18 WIB

Martin Zubimendi

Mesut Ozil dan Sergio Ramos Tulis Pesan Duka Cita atas Tragedi Kanjuruhan

3 Oktober 2022 - 15:11 WIB

Mesut Ozil Kanjuruhan
Trending di Sport