Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaHasil Man City vs Newcastle: Skor 5-0, The Citizens Ngamuk

Hasil Man City vs Newcastle: Skor 5-0, The Citizens Ngamuk

Bogordaily.net – Kesetanan, meski dikalahkan dalam Liga Champions oleh Real Madrid tapi tidak patah arang.

Menghadapi Newcastle, Man City justru mendominasi permainan dan membantainya tanpa perlawanan dengan skor akhir 5-0.

Hasil ini membawa Man City kembali nangkring di posisi puncak klasemen dengan 86 poin dan Liverpool 82 poin tak sanggup mengalahkan Tottenham Hotspur.

Laga lanjutan Man City vs Newcastle United di Etihad Stadium pada laga lanjutan , Minggu (8/5/2022) malam WIB. Benar- benar pesta gol.

Lima gol itu masing – masing dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-19), Aymeric Laporte (38′),

Sementara, Newcastle saat ini berada di posisi 13. Mereka menorehkan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Newcastle mengancam lebih dulu ketika laga berjalan delapan menit. Umpan silang Allan Saint-Maximin mampu ditanduk oleh Chris Wood. Namun, Kayu sundulan masih bisa dimiliki Ederson Moraes.

Man City merespon doa menitikberatkan. sepak pojok, Aymeric Laporte melepaskan tembakan voli kencang. Usahanya belum membuahkan hasil karena masih melambung.

Warga akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-19. Ilkay Guendogan melepas umpan panjang dari lini tengah yang menjangkau Joao Cancelo di kotak penalti.

Cancelo menanduk bola menuju Raheem Sterling. Sterling langsung mengarahkannya dengan sundulan untuk menggetarkan jala Martin Dubravka.

Pada menit ke-24, The Magpies sempat bisa mencetak gol balasan. Jamaal Lascelles menyundul bola menyambut sepak pojok.

Sundulannya mengenai Bruno Guimares sebelum menyentuh salah seorang bek Man City lalu masuk ke gawang. Gol ini kemudian dianulir karena Guimares lebih dulu offside.

Memasuki pertengahan babak, Man City mengurung lini pertahanan Newcastle. Terus menekan tuan rumah bisa menggandakan keunggulan di menit ke-38.

Bermula dari sepak Kevin De Bruyne, mengarah ke arah Guendogan yang berada di luar kotak penalti. Tembakannya tak bisa ditangkap dengan baik oleh Dubravka.

Dubravka berusaha bola dari sambaran Ruben Dias. Bola muntah bisa dimanfaatkan Laporte untuk mencetak gol.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan Man City menguasai laga. Pasukan Pep Guardiola bisa mencetak gol ketiga mereka di laga ini pada menit ke-61.

Sepak pojok De Bruyne ditanduk Rodri yang berdiri di tiang dekat. Dubravka tak kuasa menahan bola.

Pada menit ke-68, Dubravka membuat terobosan untuk menghindarkan kembali kebolan. Ia terbang menepis tembakan Oleksandr Zinchenko yang menyambar umpan tarik Jack Grealish.

Newcastle yang banyak tertekan hampir bisa menipiskan ketinggalan di menit ke-82. Callum Wilson lepas dari jebakan offside hingga berhadapan dengan Ederson. Namun, ia gagal mengalahkan kiper asal Brasil ini.

Foden mencetak gol keempat Man City di menit ke-90. Ia yang berdiri di depan gawang mampu menyontek tembakan Zinchenko dengan baik.

Pesta Man City ditutup oleh torehan Sterling, brace bikinan Sterling menuntaskan sodoran bola dari Grealish.

ManCity menang 5-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here