Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHasil Southampton vs Liverpool: Joel Matip Tampil Apik, Bawa Kemenangan Untuk The...

Hasil Southampton vs Liverpool: Joel Matip Tampil Apik, Bawa Kemenangan Untuk The Reds

Bogordaily.net – Pada laga pekan 37 2021-2022,  Joel Matip menyelamatkan  Liverpool saat berkunjung ke markas Southampton di Stadion Saint Mary's, Rabu, 18 Mei 2022.  Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Liverpool 2-1 atas The Saints.

Hasil ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan sang pemunca klasemen, Manchester City, jadi satu poin saja. Pertandingan pekan terakhir akan sangat menentukan siapa yang bakal keluar sebagai juara musim ini.

Pada pertandingan ini The Reds memang tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Sebab, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk absen lantaran masih menjalani proses pemulihan.

Babak Pertama

Liverpool langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Meski bermain tanpa trio lini depannya, The Reds -julukan Liverpool- mampu menngontrol jalannya permainan pada 10 menit pertama pertandingan.

The Reds sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta di menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella.

Tertinggal 1-0, Liverpool mencoba merespon. Pasukan Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan asis dari Diogo Jota.

Babak Kedua

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez diketahui mengalami cedea, hingga harus digantikan oleh Joe Henderson. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner, sepertinya ditempatkan sebagai bek kanan.

Permainan dimulai kembali. Kedua tim melancarkan serangan ke area masing-masing. Kendati demikian, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya permainan dengan gol yang bisa menjadi penentu.

Liverpool akhirnya berada di posisi unggul pada menit ke-67. Joel Matip membubuhkan nama di papan skor dan mengubah kedudukan jadi 2-1. Ia memanfaatkan situasi kemelut pasca sepak pojok dengan sangat baik.

Liverpool mati-matian mengupayakan gol kedua agar bisa menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan atas tuan rumah. Sayang, sampai wasit menghentikan permainan, skor tidak mengalami perubahan.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-3): Alex McCarthy; Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 71′), Nathan Tella (Stuart Armstrong 71′); Nathan Redmond, Armando Broja (Che Adams 82′), Mohamed Elyounoussi.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez (Jordan Henderson 46′), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 65′); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83′), Diogo Jota.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here