Friday, 3 May 2024
HomeNasionalHeboh Debt Collector Vs Ormas di Tasikmalaya, Adira Finance Digerudug

Heboh Debt Collector Vs Ormas di Tasikmalaya, Adira Finance Digerudug

Bogordaily.net Vs di Tasikmalaya heboh, kantor leasing Adira Finance pun akhirnya digerudug. Kasus ini buntut dari penarikan kendaraan di tengah jalan yang dilakukan para terhadap seorang anggota .

Mereka tidak terima dengan perlakuan tersebut dan akhirnya mendatangi kantor leasing untuk memprotes sekaligus menanyakan perlakuan tersebut atas restu kantor finance tersebut atau tidak. Aksi mengambil paksa sepeda motor milik nasabah di Tasikmalaya, Jawa Barat pada Minggu 15 Mei 2022.

Terkait kasus ini, perusahaan Tasikmalaya mengaku tidak melakukan kerja sama dengan DC. Pihak perusahaan tidak memberi surat kuasa untuk mengambil motor milik konsumen tersebut.

“Jadi mereka massa dari gabungan datang ke kantor Adira hanya ingin meyakinakan fakta hukumnya apakah ada kerja sama dengan DC tersebut,” ujar Jeni Tugistan, Kuasa Hukum , Selasa 17 Mei 2022 seperti dikutip dari suaracom.

Pihak perusahaan finance pun telah menyerahkan bukti bahwa Adira tidak ada kerja sama dengan DC untuk merampas atau menarik paksa motor konsumen.

“Jadi apabila mau melaporkan ke pihak kepolisian itu hak konsumen. Itu tindakan hukum arif dan bijaksana. Kita negara hukum berarti harus mematuhi aturan,” ujarnya.

Pihak perusahaan finance pun bersedia untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut. Ia pun membenarkan bahwa motor yang dirampas oleh DC tersebut adalah konsumen Adira. Namun menegaskan tidak memberi kuasa kepada DC untuk menarik motor konsumen.

Jeni pun mengakui angsuran konsumen tersebut macet. Pihak perusahaan juga melakukan penagihan kepada konsumen sesuai prosedur. Dari melakukan somasi satu sampai tiga dan kunjungan. Pihaknya pun telah memberikan bukti angsuran macet kepada tersebut.

“Sekali lagi kami tidak menyuruh DC untuk menarik motor konsumen. Malahan kami juga melakukan relaksasi kepada konsumen tersebut untuk melakukan membayar kewajibannya terhadap Adira,” pungkasnya.

Sebelumnya, Oknum DC di Kota Tasikmalaya kembali berulah. Kali ini mereka rampas motor warga secara arogan. Lokasinya di Jalan Sutisna Senjaya, tepatnya di Depan Bank Mandiri, Kota Tasikmalaya, Minggu 15 Mei 2022.

Tanpa basa basi beberapa orang DC tersebut mengambil paksa motor jenis Honda Beat milik Iwan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here