Saturday, 27 April 2024
HomeViralHeboh! Masuk Masjid Harus Bayar, Pengunjung Harus Bayar Karcis di Pantai Carocok

Heboh! Masuk Masjid Harus Bayar, Pengunjung Harus Bayar Karcis di Pantai Carocok

Bogordaily.net – Masuk Masjid Harus Bayar, Pengunjung Harus Bayar Karcis bikin heboh. Kejadian itu terjadi di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kejadian itupun membuat warga geleng-geleng kepala. Karcis untuk masuk mesjid itu juga semakin setelah sebuah video diunggah ke media sosial.

Dalam video itu terlihat para pengunjung diminta membeli karcis, yang sudah disiapkan lengkap dengan petugas penjaganya dengan gepokan karcis.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @terangmedia pada Jumat, 13 Mei 2022 yang menampilkan beberapa pria yang sedang berdebat.

Usut punya usut mereka sedang memperdebatkan tentang tiket masuk objek wisata (OW) yang di dalam OW tersebut terdapat masjid.

Diduga penjaga ini juga mengharuskan pembayaran uang kontribusi kepada setiap tamu uang hendak sholat dan masuk masjid.

Perekam video yang diketahui bernama Herdy Anto mempertanyakan kenapa ia harus membayar untuk sholat.

“Sholat bayar. Masuk masjid bayar?,” katanya.

Sang penjaga kawasan ini menjawab jika sholat tidak harus membayar, dan masuk masjid pun tidak harus membayar, namun masjid berada di dalam objek wisata, sehingga dikenakan biaya masuk OW .

“Sholat ndak bayar, masuk masjid juga ndak bayar, tapi ini sudah masuk kawasan (OW ),” terdengar jawaban sang penjaga dalam video tersebut.

Biaya yang dikenakan sebagai uang kontribusi diketahui sebesar Rp5 ribu untuk setiap tamu yang masuk ataupun ke masjid.

Dituliskan juga bahwa sebelumnya letak tenda berada di samping masjid (jalan menuju ), namun kini dipindahkan ke depan masjid hingga orang yang hendak masuk ke masjid pun harus membayar.

Dalam Caption yang menyertai video tersebut @terang media menuliskan bahwa penjelasan penjaga OW terkait pemungutan uang kontribusi bagi orang yang hendak masuk masjid adalah perintah Bupati.

“Penjelasan dari petugas, ini perintah dari bupati pesisir selatan, silahkan komplain ke bupati,” tulisnya

Lokasi ini sendiri terletak di sebelah Barat Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here