Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorMencuat Hepatitis Misterius, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Dinkes

Mencuat Hepatitis Misterius, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Minta Masyarakat Ikuti Himbauan Dinkes

Bogordaily.net – Mencuatnya kasus hepatitis misterius belakangan ini yang menyerang anak-anak, membuat beberapa pihak memberi atensi hingga himbauan khusus.

Seperti halnya, Wakil Ketua Komisi IV , ia meminta agar masyarakat mengikuti himbauan dari Dinas Kesehatan, terkait pencegahannya.

Meski kasus hepatitis misterius memang belum terindentifikasi masuk di Kabupaten Bogor, kata Ridwan, pemerintah harus mewaspadai hal ini agar tidak menyerang anak-anak khususnya di Bumi Tegar Beriman.

“Tentunya dengan berbagai upaya pencegahan. Apalagi libur lebaran sudah selesai, dan anak sekolah akan kembali memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” ungkapnya, Kamis 12 Mei 2022.

Untuk itu, Ridwan meminta, Dinkes segera mensosialisasikan kepada masyarakat. Sosialisasi atau imbauan ini bisa dilakukan disetiap Puskesmas. Dengan begitu upaya pencegahan bisa dilakukan.

“Iyah nanti itu Dinas Kesehatan harus segera menyosialisasikan ke masyarakat terkait pencegahan penyakit yang umumnya disebabkan infeksi virus ini,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan menegaskan, juga harus terbuka, jika memang ada kasus Hepatitis misterius ini.

Bahkan, Ridwan bersama pihaknya akan segeran menanyakan kepada Dinas Kesehatan terkait hepatitis misterius yang menyerang anak-anak belakangan ini.

Hal tersebut Ridwan lakukan, guna mencegah masuknya hepatitis yang dapat menyerang anak-anak khususnya di Kabupaten Bogor.

“Jangan sampai kalau ada dibilang tidak ada, kalau ada harus segera dipetakan, agar penanganan mudah dilakukan,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here