Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorHiii... Warga Rangga Mekar Bogor Tangkap Ular Sanca di Gang Sempit

Hiii… Warga Rangga Mekar Bogor Tangkap Ular Sanca di Gang Sempit

Bogordaily.net– Seekor sanca ditemukan warga di dalam gang sempit di Kampung Sari Gading, RW07, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, , Minggu dini hari, 29 Mei 2022. Penemuan sanca ini pun membuat geger warga.

Informasi yang dihimpun, sanca dengan panjang hampir satu meter itu ditemukan Yadin sekira pukul 01.00 WIB. Saat  itu Yadin sedang berjalan kaki di gang yang tidak jauh dengan rumahnya.

“Jadi tadi itu saya lagi jalan kaki, terus saya lihat kaya lagi diam di pojokan. Karena penasaran, saya coba lihat dari jarak dekat dan benar saja ternyata ,” kata Yadin kepada wartawan, Minggu dini hari.

Saat menemukan , Yadin mengaku sempat kaget. Ia lantas dirinya berinisiatif mencari karung untuk memasukkan tersebut agar tidak lari ke mana-mana. Kemudian, karung yang berisi itu diikat pakai tali rapia supaya tidak lepas.

“Waktu ditemukan, ularnya itu diam aja seperti kekenyangan, kayaknya habis makan tikus, soalnya saya perhatikan perutnya itu buncit,” ujarnya.

Penemuan sanca itu pun seketika menyedot perhatian warga Kampung Sari Gading, Rangga Mekar, Bogor, lainnya. Warga penasaran dan ingin melihat langsung ular yang ditangkap Yadin tersebut.

Warga pun mengaku heran sebab ada ular sanca yang masuk ke pemukiman padat penduduk.

“Ya heran aja, soalnya jauh dari kebun dan baru kali ini menemukan ular sanca di gang ini, bisa jadi juga bersemayam di got saluran air,” kata Erry, warga sekutar yang rumahnya tidak jauh dengan lokasi ditemukannya ular.

Kini, ular sanca yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 80 centimeter itu diamankan warga untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari pemukiman.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here