Thursday, 16 May 2024
HomeKota BogorHore... Mulai 1 Juni 2022 Naik Kereta ke Sukabumi Bisa dari Stasiun...

Hore… Mulai 1 Juni 2022 Naik Kereta ke Sukabumi Bisa dari Stasiun Bogor

Bogordaily.net–  Mulai Rabu, 1 Juni 2022, penumpang Kereta Api (KA) Pangrango jurusan Bogor- bisa naik di Stasiun Bogor. Sebelumnya, keberangkatan dari Bogor hanya tersedia di Stasiun Bogor Paledang.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menyebut hal ini berlaku untuk penumpang yang memesan tiket melalui aplikasi KAI Access atau agen penjualan tiket online dan minimarket.

“Calon penumpang yang sudah membeli tiket melalui jalur online dan akan naik dari Kota Bogor kini memiliki alternatif dan kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan resmi, Senin, 30 Mei 2022 sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia.

Eva pun menyarankan penumpang untuk membeli tiket online via Aplikasi KAI Access sehinga tidak perlu lagi antri atau terhindar dari risiko kepadatan antrian loket yang terjadi sewaktu-waktu.

Rangkaian jurusan Bogor- terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi. Selain bisa memesan online, penumpang juga bisa melakukan pembelian tiket go show tiga jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

Sementara itu tarif tiket untuk kelas eksekutif dibanderol Rp80 ribu dan kelas ekonomi Rp40 ribu.

KA jurusan Bogor juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan .

Sebelumnya, Kereta Api Pangrango jurusan Bogor- kembali beroperasi mulai Minggu, 10 April 2022 lalu. Pengoperasian tersebut menyusul selesainya proyek revitalisasi stasiun dan persinyalan pada lintas Bogor-Cicurug, dengan membangun jalur ganda yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here