Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorHujan Deras! Empat Warga Cijeruk Bogor Tertimbun Longsor  

Hujan Deras! Empat Warga Cijeruk Bogor Tertimbun Longsor  

Bogordaily.net– Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan empat orang tertimbun . Peristiwa terjadi di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, , Sabtu, 21 Mei 2022 sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bogordaily.net, masyarakat bersama Pemerintahan Desa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pencarian terhadap para korban . Mereka tertimbun dua reruntuhan rumah akibat tanah yang melanda.

“Benar , saat ini empat korban yang diduga tertimbun masih dalam pencarian petugas,” kata Kasi Kedaruratan BPBD , Adam Hamdani kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Sementara itu berdasarkan foto-foto yang diterima Bogordaily.net, tampak rumah warga yang tertimbun Cijeruk tersebut hancur porak-poranda dan tak berbentuk.

Para warga setempat berusaha membersihkan sisa puing bangunan yang diduga menjadi tempat tertimbunnya empat orang warga tersebut.

Empat warga yang tertimbun tersebut diketahui identitasnya yakni Uum (70), Duduh (43), Eneng (24), Nafis (4). Sedangkan korban yang selamat dalam peristiwa Cijeruk adalah, Himan, Fitri, Adit, Abay, Ama.

Hingga pukul 20.30, korban tertimbung longsor tersebut yang baru ditemukan baru satu orang atas nama Duduh.

Sementara itu sebelum di Cijeruk, longsor juga terjadi di dua desa Kecamatan Tamansari, , Senin, 16 Mei 2022. lalu. Kedua desa itu yakni Desa Sukajaya dan Sukajadi.

Berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, terlihat longsor menggerus tanah perbukitan setinggi kurang lebih 20 meter. Kemudian terdengar suara warga yang menyampaikan tanah longsor tersebut menimbun saluran air irigasi yang berada di bawah bukit.

Tak hanya itu, dari percakapan warga terdengar juga salah seorang korban yang mengalami luka-luka itu diakibatkan karena tertimbun saat korban tengah mencari rumput di lokasi kejadian.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here