Empat Warga Cijeruk Bogor Tertimbun Longsor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 21 Mei 2022 20:31 WIB

Hujan Deras! Empat Warga Cijeruk Bogor Tertimbun Longsor  


 Longsor terjadi di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu, 21 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Longsor terjadi di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu, 21 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan empat orang tertimbun longsor. Peristiwa terjadi di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Sabtu, 21 Mei 2022 sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bogordaily.net, masyarakat bersama Pemerintahan Desa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor masih melakukan pencarian terhadap para korban longsor. Mereka tertimbun dua reruntuhan rumah akibat tanah longsor yang melanda.

“Benar longsor, saat ini empat korban yang diduga tertimbun masih dalam pencarian petugas,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani kepada wartawan, Sabtu, 21 Mei 2022.

Sementara itu berdasarkan foto-foto yang diterima Bogordaily.net, tampak rumah warga yang tertimbun longsor Cijeruk tersebut hancur porak-poranda dan tak berbentuk.

Para warga setempat berusaha membersihkan sisa puing bangunan yang diduga menjadi tempat tertimbunnya empat orang warga tersebut.

Empat warga yang tertimbun tersebut diketahui identitasnya yakni Uum (70), Duduh (43), Eneng (24), Nafis (4). Sedangkan korban yang selamat dalam peristiwa longsor Cijeruk adalah, Himan, Fitri, Adit, Abay, Ama.

Hingga pukul 20.30, korban tertimbung longsor tersebut yang baru ditemukan baru satu orang atas nama Duduh.

Sementara itu sebelum di Cijeruk, longsor juga terjadi di dua desa Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin, 16 Mei 2022. lalu. Kedua desa itu yakni Desa Sukajaya dan Sukajadi.

Berdasarkan video yang diterima Bogordaily.net, terlihat longsor menggerus tanah perbukitan setinggi kurang lebih 20 meter. Kemudian terdengar suara warga yang menyampaikan tanah longsor tersebut menimbun saluran air irigasi yang berada di bawah bukit.

Tak hanya itu, dari percakapan warga terdengar juga salah seorang korban yang mengalami luka-luka itu diakibatkan karena tertimbun saat korban tengah mencari rumput di lokasi kejadian.(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor