Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorHujan Mengguyur, Arus Lalin Puncak Seketika Lancar

Hujan Mengguyur, Arus Lalin Puncak Seketika Lancar

Bogordaily.net – Hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, seketika membuat arus lalu-lintas dari arah menuju kawasan wiasata di Puncak menjadi lenggang atau lancar.

Pantauan Bogordaily.net saat di Jalan Raya Cisarua Kamis 5 Mei 2022 pukul 13.40 WIB siang hari, nampak arus lalu-lintas menjadi lancar saat hujan turun.

Walau Puncak hujan, petugas tetap bersiaga mengatur arus lalu-lintas (lalin).

Kendaraan roda empat masih didominasi oleh plat B atau luar Bogor, sementara roda dua didominasi oleh warga sekitar.

Sebelumnya diberitakan, volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mencapai 11 ribu pada Kamis 5 Mei 2022 sejak pukul 08.00 WIB pagi.

“Kondisi arus lalin pagi hari ini yang menuju ke arah Puncak berdasarkan perhitungan statistik kami, sudah masuk di 11 ribu sampai degan jam 8 dari jam 5,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dalam keterangannya, Kamis 5 Mei 2022.

Untuk mengurai kemacetan akibat volume kendaraan yang meningkat di menunu arah Puncak Bogor, petugas memberlakukan sistem satu arah atau one way.

“Saat ini kami sedang melaksanakan proses one way yang nanti akan diarahkan arus ke atas semuanya menuju ke Puncak atau arah Cianjur dari Jakarta,” kata Iman.

Selain itu, Iman juga menambahkan, untuk besok, diprediksi akan terjadi lagi peningkatan yang lebih dari arus hari ini.

Hal itu, kata Iman, karena bersamaan dengan weekend bagi yang berwisata ke jalur Puncak dan pelaksanan one way yang ada di Tol Jakarta Cikampek (Japek).*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here