Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorHujan Mengguyur Kawasan Puncak, Ganjil Genpa Berhenti Sementara

Hujan Mengguyur Kawasan Puncak, Ganjil Genpa Berhenti Sementara

Bogordaily.net– Hujan mengguyur kawasan Puncak Bogor membuat sistem rekayasa lalu-lintas ganjil-genap di Simpang Gadog sementara diberhentikan pada Sabtu 21 Mei 2022 sore hari.

Pemberhentian sementara tersebut bukan tanpa alasan, sebab, yang terjadi sore ini khususnya di kawasan Puncak sedang diguyur hujan.

Pantauan Bogordaily.net di Simpang Gadog pada pukul 16.45 WIB, di kawasan Puncak sedang diguyur hujan intensitas sedang.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana menjelaskan bahwa, sekitar pukul 16.00 lebih, petugas sempat meberlakukan sistem menuju arah Puncak.

“Kemungkinan nanti malam akan diberlakukan kembali sistem . Tadi sempat diberlakukan, tapi sekarang kita hentikan dulu sementara, mengingat kondisi ,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana di Simpang Gadog pada Sabtu 21 Mei 2022.

Diberlakukannya kembali sistem di kawasan Puncak, kata Ketut, karena peraturan baru dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Untuk sistem ini dilakukan hari Jumat, Sabtu, Minggu, tepatnya pada pagi dan sore hari,” tambahnya.

Meski demikian, jika sudah kembali normal, sistem akan diberlakukan kembali menuju kawasan Puncak, Kabupate Bogor.

Selain itu, Ketut menambahkan, pada pagi hari sempat diberlakulan sistem satu arah menuju dari Jakarta menuju Puncak.

“Nanti kita melihat situasinya kalau memang ada antrean. One way ini kita laksanakan apabila salah satu ruas ada yang lebih banyak,” tutup Ketut.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here