Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIndonesia Hadapi Thailand di Semifinal Sepakbola SEA Games 2021

Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Sepakbola SEA Games 2021

Bogordaily.net–  Empat tim melaju ke babak semifinal sepakbola . bersiap menghadapi Thailand yang menjadi juara Grup B. Hasil itu didapat setelah Thailand menang dalam partai terakhirnya di Grup B 1-0 atas Laos dalam laga di Thien Truong Stadium, Senin, 16 Mei 2022 malam WIB.

Kemenangan tersebut diraih Thailand berkat gol bunuh dini At Viengkham. Di sisi lain, sebagaimana dikutip dari Detik.com, pada pertandingan lainnya Malaysia berimbang 2-2 melawan Kamboja. Dua kali tertinggal akibat gol Choun Chanchav dan Sa Ty, Malaysia memetik satu poin berkat sepasang gol dari Hadi Fayyadh.

Dengan hasil-hasil ini, Thailand lolos sebagai juara Grup B dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang sedangkan Malaysia berada di posisi dua dengan delapan poin.

Indonesia menuntaskan babak grup sebagai runner-up akan berhadapan dengan Thailand sebagai juara grup. Sedangkan Vietnam selaku juara Grup A berhadapan dengan Malaysia.

Laga-laga semifinal akan digelar pada Kamis, 19 Mei malam WIB secara serentak.

Duel Vietnam vs Malaysia digelar di Viet Tri Stadium dan laga Thailand vs Indonesia bakal berlangsung di Thien Truong Stadium.

Sementara itu Ketua Umum Mochamad Iriawan yakin U-23 bisa melaju ke babak final . Hal itu diungkapkan Ketum usai kemenangan 3-1 skuad Garuda atas Myanmar di laga pamungkas Grup A.

“Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” ujarnya dikutip dari laman resmi , Senin, 16 Mei 2022.

Pada babak penyisihan Grup A , mengawali kiprah mereka dengan menelan kekalahan dari tuan rumah Vietnam. Di laga tersebut skuad Garuda dibantai 3-0.

Setelah itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bangkit dengan membantai Timor Leste 4-1 di laga kedua dan menghabisi Filipina 4-0 di matchday berikutnya.

Sedangkan di matchday pamungkas kontra Myanmar yang digelar di Stadion Viet Tri, Minggu, 15 Mei 2022, menang 3-1 sekaligus memastikan satu tiket semifinal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here