Friday, 3 May 2024
HomeBeritaIndonesia Vs Malaysia Berebut Perunggu di SEA Games Sepakbola

Indonesia Vs Malaysia Berebut Perunggu di SEA Games Sepakbola

Bogordaily.net– Setelah Indonesia kalah dari Thailand pada semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games, juga menyusul usai tumbang dari Vietnam. Hasil tersebut akan mempertemukan vs pada perebutan medali perunggu. Di sisi lain Vietnam akan bertemu Thailand di final.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Kamis, 19 Mei 2022 malam WIB, Vietnam vs bermain sampai tambahan waktu 2×15 menit.

Vietnam menang dengan skor 1-0. Sebagaimana dikutip dari Detik.com, gol tunggal dicetak oleh Linh Nguyen Tien di menit ke-110. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Vietnam berada di SEA Games, yang salah satunya berujung juara pada 2019.

Indonesia gagal ke final setelah kalah 0-1 dari Thailand lewat tambahan waktu 2×15. Gawang anak asuh Shin Tae-yong dibobol oleh Weerathep Pomphan.

Sementara itu Indonesia memperpanjang puasa medali emas SEA Games di cabang sepakbola putra. Indonesia juga mengalami penurunan pencapaian, yang pada tahun 2019 mampu menembus final meski kalah dari Vietnam. Bagi , ini adalah kemajuan dari pencapaian SEA Games 2019. Skuad kala itu gagal lolos dari fase grup.

Sebelumnya diberitakan U-23 gagal memboyong medali emas . Di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, U-23 kalah tipis 0-1 dari Thailand.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022 sore WIB, U-23 sebetulnya mampu menahan Thailand hingga waktu normal pertandingan dengan skor 0-0. Namun, di babak perpanjangan waktu, sepakan keras Weerathep Pomphan tak bisa dibendung Ernando sehingga membuat Thailand unggul 1-0.

Jelang laga usai, kericuhan pun terjadi antardua kesebelasan yang berujung dengan sejumlah kartu kuning dan empat kartu merah, tiga di antaranya untuk Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here