Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingInfo Lengkap Tempat Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting KKN Desa Penari

Info Lengkap Tempat Wisata Plunyon Kalikuning, Lokasi Syuting KKN Desa Penari

Bogordaily.net– Film tengah menjadi film horror terlaris tahun 2022. Hal ini sepertinya juga membawa berkah bagi tempat yang menjadi salah satu lokasi syuting produksi MD Pictures tersebut. Seperti apa lokasi syuting KKN di Desa Penari ini. Berikut info lengkapnya yang dirangkum dari Suara.com, mulai dari rute lokasi, tiket masuk, dan kita lihat  juga seperti apa keunikan tempat .

. (Instagram/kalikuning_plunyon/Bogordaily.net)

Rute lokasi

Plunyon Kalikuning merupakan destinasi alam di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).  Plunyon Kalikuning memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Wisatawan dapat menjangkau desa Plunyon Kalikuning dengan menjangkau lebih dulu Desa Umbulharjo, Kecamatan Cankringan, Kaliurang Timur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi bisa dicapai selama sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta dengan berkendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Tiket masuk Plunyon Kalikuning

Bagi Anda yang ingin berjalan-jalan ke Plunyon Kalikuning harus membayar tiket masuk lebih dahulu. Tiket masuk per orang dibanderol sebesar Rp12.000 per orang. Anda juga akan dikenai biaya asuransi sebesar Rp2000. Jika Anda titip sepeda motor, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 2.000.  Tempat Plunyon Kalikuning ini dibuka setiap hari dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB.

Keunikan Plunyon Kalikuning

Keunikan Plunyon Kalikuning yang dapat dinikmati oleh wisatawan antara lain:

1. Pemandangan dan udara segar lereng Gunung Merapi

2. Bisa berfoto dan menikmati jembatan gantung

3. Bersepeda di sekitar alam dengan rute yang sudah tersedia untuk biker

4. Ada gazebo, tempat untuk menikmati pemandangan alam

5. Anda juga bisa melihat tempat kali kuning dan kali talang sekaligus dengan membayar satu tiket masuk saja

6. Waktu terbaik untuk menikmati semua keunikan jembatan Plunyon Kalikuning adalah di pagi hari

Seperti diketahui, film KKN di Desa Penari sendiri merupakan film horror yang mengikuti kisah Widya dan teman-temannya yang KKN di sebuah desa. Mereka mendapatkan teror dari penari gaib.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here