Friday, 26 April 2024
HomeTravellingIngin Berwisata Ke Talaga Saat? Simak Rute Jalan, Hingga Tiket Masuk Disini

Ingin Berwisata Ke Talaga Saat? Simak Rute Jalan, Hingga Tiket Masuk Disini

Bogordaily.net– Untuk para wisatawan yang hendak berlibur ke , Kabupaten Bogor, rasanya tidak pas kalau belum menginjakan kaki di Talaga Saat. Berikut, informasi lengkap rute hingga harga tiket masuk ke Talaga Saat.

Talaga Saat yang terletak di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, , Kabupaten Bogor itu masih asri dan alami.

Wisatawan tak perlu khawatir soal rute dan jalur menuju kesana, karena mudah diakses dari berbagai arah.

Dari arah Jakarta jika menggunakan mobil pribadi, bisa ambil keluar tol Jagorawi atau Gadog. Selanjutnya berjalan terus ke arah Cisarua hingga menemukan MELRIMBA, kemudian belok ke kiri sampai menemukan lokasi Telaga Saat.

Dari arah Kota Bogor jika menggunakan Mobil pribadi atau kendaraan roda dua, wisatawan bisa mengambil Jalan Raya Tajur, kemudian sesampainya di persimpangan Ciawi, ambil jalur menuju .

Lanjutnya setelah sampai di Simpang Gadog, ambil arah kanan ke Jalan Raya hingga Cisarua sampai menemukan MELRIMBA.

Namun jika wisatawan hendak menggunakan angkutan umum dari Jakarta, bisa naik KRL Commuter Line dan turun di stasiun Bogor.

Dan melanjutkan naik angkot jurusan terminal Baranangsiang yang biasanya mangkal di Jalan Kapten Muslihat dekat alun-alun Kota Bogor.

Terus naik angkot jurusan Cisarua, sesampainya di Cisarua, wisatawan bisa melanjutkan dengan angkot jurusan Cipanas, Cianjur. Lalu seperti biasa turun di MELRIMBA.

“Tiket masuk ke Talaga Saat, sekitar Rp 10.000, parkir Rp 5.000 dan masuk kawasan di bawah itu pas masuk perkebunan teh nya Rp 25.000. Jadi totalnya Rp 40.000,” kata Darwin selaku Wakil Ketua Desa Tugu Utara, , Bogor, Sabtu 14 Mei 2022.

Wisatawan akan dibawa menemui jalan berbatuan dengan lebar kurang lebi 4 sampai 5 meter.

Dari Jalan Raya , ke Talaga Saat kontur jalan berbatuan membentang sepanjang kurang lebih 5 KM.

“Jadi memang jalanan itu berbatuan sudah dari sananya, kan emang perkebunan teh ini milik PT. Khawatirnya kalau jalan bagus nanti ada yang kebut bawa kendaraannya udah gitu sampah juga khawatirnya berserakan,” ujarnya.

Tertarik untuk berwisata ke Talaga Saat yang masih asri dan alami? Segera rencanakan bersama teman atau keluarga, sekarang juga.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here