Ide Usaha Rumahan yang Patut Dicoba

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Ekonomi · 18 Mei 2022 06:19 WIB

Ingin Memulai Usaha? Inidia Ide Usaha Rumahan yang Patut Dicoba


 5 Ide Usaha Rumahan. (enervon/Bogordaily.net) Perbesar

5 Ide Usaha Rumahan. (enervon/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Mencari ide usaha rumahan yang tidak ada matinya alias selalu dibutuhkan orang merupakan peluang besar untuk bisa mendapatkan penghasilan dari rumah. Beberapa ide usaha rumahan ini, bisa dijadikan referensi bagi kalian yang ingin memulai suatu usaha.

Usaha rumahan mungkin bisa jadi satu solusi untuk memulai usaha dengan modal kecil. Karena usaha rumahan ini terbilang usaha dengan skala kecil yang bisa dimulai dari rumah, dan juga dipasarkan dari rumah.

Namun sebelum memulai usaha, menemukan ide usaha rumah yang tidak ada matinya adalah opsi yang harus dipertimbangnkan. Alasannya agar usaha yang dijalankan tidak berhenti begitu saja atau bahkan diharapkan bisa terus eksis dan berkembang.

Berikut adalah kumpulan ide usaha rumahan yang tidak ada matinya yang dirangkum  dari berbagai sumber.

1. Membuat Usaha Catering Online

 

Saat ini siapapun bisa jualan. Teknologi media sosial, marketplace facebook dan sejenisnya memungkinkan kamu bisnis makanan dari rumah.

Kalau kamu punya skill masak yang mumpuni tapi tak punya modal buat buka rumah makan, inilah kesempatannya. Peluang keuntungannya sangat lumayan per harinya.

Hal yang penting kamu persiapkan adalah mempersiapkan sistem pengantaran dari rumah ke rumah, karena pada umumnya pelanggan meminta sistem delivery. Jika kamu sudah memiliki sistem pengantaran yang baik, penghasilan sangat menjanjikan.

2. Bisnis Waralaba Makanan

Ingin membuka lapak tapi bingung dengan membuat produk yang enak dan diminati konsumen? kamu bisa memilih bisnis waralaba makanan dan minuman.

Sebagai contoh saat ini sedang trend mengelola bisnis franchise ayam geprek aneka rasa dengan modal di bawah Rp5 juta saja.

Paket harga terjangkau ini sudah memungkinkan kamu mendapat outlet mini dan produk makanan sesuai yang dipilih. Tak perlu repot memikirkan rasa dan mengatur harga, kamu tinggal menjalankan bisnis ini di rumah dibantu dengan sistem penjualan online.

3. Membuat Produk Kerajinan Tangan

Banyak ide dan bahan yang murah meriah meriah bahkan gratis tapi jika kamu memiliki kreatifitas maka barang itu akan menjadi bernilai lebih dan menjadi salah satu sumber penghasilan.

Misalnya adalah membuat kerajinan tangan dari kain perca, membuat kerajinan dari kain flanel yang dibentuk menjadi boneka, menjadi gantungan kunci atau berbagai bentuk unik dan menarik lainnya.

4. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Era digital seperti saat ini sangat memungkinkan kita semua bisa memiliki usaha meskipun tanpa modal yang besar.

Salah satu peluang usaha di era digital saat ini yang cukup menjanjikan adalah menjadi dropshipper atau reseller.

Dengan bisnis skema dropship ini kamu bisa menjual barang orang lain, meskipun tanpa harus stok barangnya.

Jadi kamu hanya perlu mendaftar sebagai dropshipper atau reseller di salah satu supplier produk kemudian memasarkannya di media sosial atau marketplace.

5. Menjalani Freelancer

Banyak peluang yang bisa membuka mata banyak orang bahwa ada berbagai pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dan pastinya menghasilkan, yaitu sebagai freelancer.

Ada banyak bidang yang bisa dijalankan sebagai freelancer misalnya adalah content writer, blogger, content creator, youtuber, desainer grafis dan lainnya.

Bekerja sebagai freelancer tentu membutuhkan keahlian khusus untuk dikuasai, misalnya jika kamu ingin bekerja sebagai content writer remote minimal harus bisa menulis memahami teknik menulis.

Menjadi freelancer di era digital seperti saat ini sangat bisa dijadikan sebagai ide usaha rumahan yang gak ada matinya.

Itulah beberapa ide usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan keahlian yang kamu miliki.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ramalan Para Bos, Diprediksi Properti Indonesia Bangkit Tahun Ini

6 Juli 2022 - 17:15 WIB

Suku Bunga Naik, Menkeu: Cicil KPR Makin Berat

6 Juli 2022 - 16:45 WIB

KemenKopUKM Ajak Seluruh Pihak Tingkatkan Belanja Produk Dalam Negeri

6 Juli 2022 - 16:30 WIB

Produk Dalam Negeri

Milenial Dominasi Investasi di Pasar Modal, Investor BRI Terbanyak

6 Juli 2022 - 13:36 WIB

MenKopUKM Ajak Pelaku Seni Masuk Ekosistem Digital

6 Juli 2022 - 08:13 WIB

Ekosistem Digital

KemenKopUKM Gencarkan Pengembangan Kapasitas Pelaku Usaha Mikro Sektor Perikanan

5 Juli 2022 - 22:07 WIB

Trending di Ekonomi