Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiIngin Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun? Ini Tips Buat Kaum Milenial

Ingin Punya Rumah Sebelum Usia 30 Tahun? Ini Tips Buat Kaum Milenial

Bogordaily.net–  Banyak pengembang hadir dengan pilihan proyek hunian yang menawarkan ketersediaan rumah baru yang bisa menjadi incaran dan sesuai kapasitas keuangan. Terutama kaum dengan pilihan lokasi strategis, kemudahan akses dan sarana transportasi serta fasilitas lengkap, tetapi dengan harga murah. Dikutip dari Detik.com, berikut adalah beberapa strategi atau membeli untuk kaum :

Mengubah Gaya Hidup

Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mahal. Kadang penghasilan dan tabungan yang dimiliki juga sering kali tak cukup untuk membeli rumah. Sebelumnya, bisa diteliti kembali bagaimana neraca keuangan untuk memastikan arus keluar masuk uang di dalam dompet. Perlu diingat bahwa memiliki rumah merupakan kebutuhan. Dengan berpegang pada prinsip tersebut dan menetapkan target, kita akan dapat lebih spesifik dalam mengatur anggaran.

Kunjungi Pameran

Mendatangi pameran akan memberikan informasi lebih mengenai kondisi industri serta ketersediaan dan harga. Hal ini tentunya akan membantu kita dalam menyesuaikan dan menetapkan pilihan yang paling sesuai.

Hitung Kebutuhan Dana

Mengasumsikan kenaikan sekitar 10 persen dari harga asli yang diincar akan membantu kita menentukan besaran anggaran yang perlu disiapkan. Rumusan ini juga akan mempermudah penentuan langkah yang harus diambil di masa pembayar angsuran serta jangka waktu yang diperlukan untuk melunaskan.

Cari Penyedia Kredit yang Tepat

Sudah menyisihkan dana, tetapi masih butuh sedikit tambahan? Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) bisa jadi pilihan untuk mendukung rencana. Salah satu contoh sumber dana tambahan bisa didapat melalui program OK KTA dari OK Bank. Program OK KTA memberikan pinjaman hingga Rp 200 juta dengan tenor sampai 60 bulan.

OK Bank menawarkan akses pengajuan kredit yang mudah, melalui persyaratan sederhana; cukup melampirkan identitas diri (KTP) dan referensi bukti vaksin kedua. Proses pengajuan pinjaman juga cepat, hanya 5 menit, dan pencairan cukup 1 hari kerja apabila dokumen yang disertakan lengkap dan sesuai.

Department Retail OK Bank Hardiansyah Ramadhan menjelaskan, memiliki rumah bisa menjadi titik awal pengembangan kehidupan, terutama bagi generasi Z dan mienial. Ia menjelaskan bahwa program yang OK Bank hadirkan menawarkan suku bunga yang kompetitif, mulai dari 0.89%, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pembayaran berkala di kemudian hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here