Ini 9 Orang yang Ditunjuk Jokowi Jadi Tim Transisi IKN

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Politik · 8 Mei 2022 11:45 WIB

Ini 9 Orang yang Ditunjuk Jokowi Jadi Tim Transisi IKN


 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Setkab/Bogordaily.net) Perbesar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Setkab/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi membentuk tim transisi percepatan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru nusantara.

Dalam aturan yang tercantum di Peraturan Presiden 62/2022, tim percepatan itu akan dipimpin oleh Kepala Badan otorita IKN. Badan itu adalah lembaga setingkat kementerian yang pertanggungjawabannya pada Presiden.

Badan otorita IKN memiliki kewenangan pada kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara, juga penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara.

Tim yang kemudian disebut sebagai tim transisi IKN itu terdiri dari sembilan orang. Tim itu diresmikan melalui Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia 105/2022 tentang Tim Transisi Pendukung Persiapan Pembangunan dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

Dikutip dari RMOL, tim itu diketuai oleh Kepala IKN Bambang Susantono. Untuk Wakil Ketuanya, Wakil Kepala IKN Dhonny Rahajoe.

Sekretaris tim itu seorang Doktor hukum di Universitas Djuanda bernama Achmad Jaka Santos Adiwijaya. Selain itu, ada tim Informasi dan Komunikasi yang terdiri dari Didik Pramono sebagai Koordinator dan Panji Himawan.

Sementara tim ahli terdiri dari Wicaksono Sarosa selaku Koordinator dan beranggota Masjaya, Sofian Sibarani, Irfan Ahadi Tachrir, dan Jose Rizal.

Selain itu, dalam Keputusan Mensesneg itu, 9 orang tim transisi didalamnya ada Tim Penasihat yang diketuai oleh mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Bambang didampingi oleh empat anggota.

Mereka adalah Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, serta Deputi Bidang Perundang-undangan dan Administrasi Hukum Kemensetneg Lydia Silvanna Djaman.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sahabat FBI Deklarasi Dorong Ketua KPK Maju Pilpres 2024

28 September 2022 - 20:49 WIB

Ketua KPK

Penjajakan Koalisi ke NasDem dan Demokrat Alot, PKS Mulai Lirik Golkar?

28 September 2022 - 19:17 WIB

Hari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

28 September 2022 - 06:19 WIB

Capim KPK

Ekspresi Wajah Puan Viral saat Bagi-Bagi Kaus, Begini Kata PDIP

27 September 2022 - 23:41 WIB

Puji Gubernur Jabar, Prabowo Lirik RK Cawapres

27 September 2022 - 06:15 WIB

RK Cawapres

Makin Moncer! Giliran PPP Rekomendasikan Anies Capres 2024

26 September 2022 - 09:30 WIB

Nasdem Aceh
Trending di Politik