Chef dengan Bayaran Termahal di Dunia

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Internasional · 16 Mei 2022 11:23 WIB

Inidia Deretan Chef dengan Bayaran Termahal di Dunia


 Jamie Oliver Jadi yang Termahal di Dunia. (okezone/Bogordaily.net) Perbesar

Jamie Oliver Jadi yang Termahal di Dunia. (okezone/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Profesi chef semakin dilirik oleh masyarakat karena dinilai memiliki gaji yang menjanjikan. Bahkan, deretan chef ini memliki bayaran termahal di dunia.

Di dunia internasional, profesi sebagai chef juga makin populer. Dan jangan heran bila bayaran chef termahal di dunia mencapai Rp 300 Milyar. Apalagi dengan deretan celebrity chef yang kerap tampil di layar kaca. Nama-nama seperti Anthony Bourdain, Jamie Oliver, dan Nigella Lawson makin mendunia. Hadirnya berbagai restoran berkelas dengan Michelin Star pun turut andil meroketkan profesi chef menjadi profesi papan atas.

Dari sekian banyak chef di dunia kuliner, siapa saja yang memiliki bayaran termahal di dunia? Berikut ulasannya, berdasarkan daftar yang dikeluarkan oleh Forbes.

1. Jamie Oliver

Oliver merupakan celebrity chef yang kerap memberi edukasi seputar diet kepada anak-anak. Di tahun 2022 ini, kariernya begitu melejit. Padahal dulu ia adalah koki pastry di restoran Neal Street. karena keahliannya memasak, ia mendapat anugerah langsung dari keluarga kerajaan Inggris.

Laki-laki berkebangsaan Inggris ini juga meluncurkan buku resep masaknya. Ia juga laris menjadi pembawa acara beberapa program televisi lokal. Kini, penghasilannya sudah mencapai 372 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 5,3 triliun.

2. Nobu Matsuhisa

Siapa yang tak kenal dengan Nobu Matsuhisa yang memiliki jaringan restoran populer. Ia bermitra dengan aktor Robert De Niro. Pada tahun 1973, Matsuhisa mulai menambahkan bahan-bahan Peru untuk masakan tradisional Jepangnya dan menciptakan gayanya sendiri. Melalui buku masaknya dan tambahan investasi hotel dengan De Niro membuat ia mendapatkan posisi teratas dalam bayaran termahal koki selebriti.

3. Gordon Ramsay


Pernah menyandang koki termahal di dunia. Gordon Ramsay sekarang punya Restoran Ramsay yang telah mendapatkan 16 Bintang Michelin. Tak hanya itu, sebagian besar pendapatannya berasal dari jaringan televisinya dengan acara seperti Kitchen Nightmares, Hell’s Kitchen dan The F Word.

Ramsay juga kerap menjadi konsultan untuk film-film populer yang berhubungan dengan makanan dan tampil di acara-acara seperti The Simpsons, New Girl, dan Extras. Tak heran menurut forbes.com tahun 2012, Ramsay berada di puncak dalam daftar bayaran chef tertinggi dengan pendapatan USD 38 juta.

4. Wolfgang Puck


Sudah sejak lama Wolgang Puck terkenal dalam industri kuliner. Ia banyak bermitra dengan ratusan restoran di dunia. Chef asal Australia ini telah membangun usaha di bidang ritel dan layanan catering saat ia berusia 29 tahun. Namanya populer di Hollywood saat ia menjadi chef eksekutif atas layanan makan malam di upacara Oscar tahunan pada pada acara televisi seperti seperti CSI, The Simpsons dan Fraiser. Tak heran jika bayaran chef ini terbilang tidak murah.

5. Rachael Ray

Sudah sejak lama Wolgang Puck terkenal dalam industri kuliner. Ia banyak bermitra dengan ratusan restoran di dunia. Chef asal Australia ini telah membangun usaha di bidang ritel dan layanan catering saat ia berusia 29 tahun.

Namanya populer di Hollywood saat ia menjadi chef eksekutif atas layanan makan malam di upacara Oscar tahunan pada pada acara televisi seperti seperti CSI, The Simpsons dan Fraiser. Tak heran jika bayaran chef ini terbilang tidak murah.

Itulah tadi deretan chef dengan bayaran termahal menurut majalah Forbes.***

 

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kebakaran Hebat Tejadi di Gereja Koptik Mesir, 41 Orang Tewas

15 Agustus 2022 - 10:11 WIB

Dor! Satu Bus di Kota Tua Yerusalem Ditembaki Teroris

15 Agustus 2022 - 09:39 WIB

Bus Yerusalem

Kabar Baik, Sekolah di Shanghai Segera Buka Kembali

15 Agustus 2022 - 09:04 WIB

Sekolah di Shanghai

Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak

15 Agustus 2022 - 07:49 WIB

gereja di mesir

Mencekam! Perang Antar Genk di Meksiko Meluas, Belasan Orang Tewas

14 Agustus 2022 - 20:28 WIB

Geng Narkoba

Geger! Penulis Novel Salman Rushdie Ditikam di Atas Panggung

14 Agustus 2022 - 13:26 WIB

Salman Rushdie.
Trending di Internasional