Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalInnalillahi... Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto 14 Tewas, Ini Daftar Korban!

Innalillahi… Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto 14 Tewas, Ini Daftar Korban!

Bogordaily.net– Bus pariwisata PO Ardiansyah kecelakaan di KM 712 ruas tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), , Senin, 16 Mei 2022 pagi. Bus dengan nomor polisi S 7322 UW yang baru pulang berwisata ke Dieng, Jawa Tengah itu menabrak tiang rambu VMS hingga mengakibatkan 14 orang tewas dan 19 lainnya luka-luka.

Polisi memastikan jumlah korban tewas kecelakaan berjumlah 14 orang sedangkan 19 orang mengalami luka-luka dan dirawat di lima rumah sakit.

Kepastian tersebut disampaikan Kapolres Kota (Kapolresta) Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

“Sudah saya konfirmasikan dengan tim dari DVI Polda Jatim kemudian dari RSUD Mojokerto Kota total ada 14 korban yang meninggal dan 19 orang yang terluka,” kata Rofiq dikutip dari Suara Jatim.

Rofiq menjelaskan, bus pariwista PO Ardiansyah mengalami kecelakaan di ruas A KM 712 Tol Sumo masuk Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto sekira pukul 06.20 WIB. Bus menabrak tiang papan reklame yang ada di tepi jalan tol.

“Bus berisi 31 penumpang dengan satu driver utama dan satu cadangan, jadi total yang ada di dalam bus sebanyak 33 orang,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang keluarga korban kecelakaan Eko Prasetyo mengatakan, kecelakaan terjadi saat rombongan warga asal Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakel, Kota Surabaya ini dalam perjalanan pulang. Mereka baru saat melakukan wisata ke Dieng, Jawa Tengah.

“Ini perjalanan pulang habis wisata ke Dieng. Berangkat Sabtu, 14 Mei malam,” kata Eko di RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dilansir dari Suara Jatim, Senin, 16 Mei 2022.

Akibat kecelakaan ini, dua keluarga Eko meninggal dunia yakni kakaknya Nita Agustin serta suaminya Andika. Keduanya mengalami luka parah pada bagian kepala.

“Keluarga saya yang ikut 5 orang. Budhe sama pakde sama anaknya 1 orang. Kemudian kakak saya sama suami dan anaknya. Kakak saya sama suaminya meninggal,” kata Eko sembari menahan tangis.

Keluarga Eko sudah terbiasa melakukan wisata ke luar daerah saat libur. Seperti ke Yogjakarta, Semarang dan lain-lain. Eko mengaku sebelum berangkat, kakaknya sempat menawari dirinya untuk ikut berangkat pada Sabtu, 16 Mei 2022 petang.

“Sempat nawari saya ikut, bilang ga ikut ta, tak bayari,” kata Eko mengingat saat terakhir perbincangan dengan kakak perempuannya itu.***

Data korban meninggal pariwisata di KM 712 Tol Sumo yang sudah terindentifikasi:

  1. Titis HermiAinur Rofiq
  2. Andika
  3. Nita Ning Agustin
  4. Diany Astrelia
  5. Aan Gibran
  6. Asminah
  7. Fitasari
  8. Edi Purnomo
  9. Sony Suprayitno
  10. Cholifah
  11. Maftukah
  12. Steven Artura
  13. Stevani Grasio

Berikut identitas 19 korban luka yang dirawat di sejumlah rumah sakit:

Rumah Sakit Emma, Kota Mojokerto:

  1. M Noval Al Hafiz (16)
  2. Mujianah/Sri Rahayu (54)
  3. Nurai (57)
  4. Anak-anak umur 5 tahun

Rumah Sakit Ciko:

  1. Jefri Adi W, 29 tahun, asal Benowo
  2. Yati, 65 tahun, asal Benowo
  3. Nanik Lestari, 32 tahun
  4. Bayu Ardi, 31 tahun
  5. Adrian Maulana, 18 tahun
  6. Sudi, 57 tahun
  7. Sakila, 6 tahun
  8. Sujono, 55 tahun
  9. Ade Firmansyah, 29 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here