Program Merdeka Belajar Selamatkan Pendidikan

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Kabupaten Bogor · 13 Mei 2022 15:14 WIB

Iwan Setiawan Nilai, Program Merdeka Belajar Mampu Selamatkan Pendidikan


 Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Jumat 13 Mei 2022.(Pemkab.bogor/Bogordaily.net) Perbesar

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Jumat 13 Mei 2022.(Pemkab.bogor/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, menilai terobosan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Merdeka Belajar telah mampu menyelamatkan dunia pendidikan di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Bogor.

Hal itu ia ungkapkan saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat 13 Mei 2022.

“Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di 140.000 satuan pendidikan di seluruh indonesia. Itu artinya ratusan ribu anak indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Jumat 13 Mei 2022.

Lanjutnya Iwan mengatakan, murid-murid tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan. Karena asesmen nasional yang digunakan saat ini tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar.

“Kurikulum program merdeka belajar lahir sebagai upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Ini terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran,” jelasnya.

Politisi partai Gerindra tersebut menambahkan, semua perubahan positif yang telah diusung bersama, tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Menurutnya, keterlibatan Indonesia dalam G20 bahkan menjadi bukti bahwa Indonesia tidak hanya menjadi pengikut tapi juga memimpin dunia.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Untuk itu, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada rintangan yang jauh lebih tinggi. Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” pungkasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pelonggaran Penggunaan Masker, Ridwan Muhibi: Hadiah Terindah

18 Mei 2022 - 18:22 WIB

Curhat Calon Jamaah Haji Asal Ciampea, Berharap Tetap Berangkat Meski Usia Lanjut

18 Mei 2022 - 18:04 WIB

Nekat Parkir Liar di Kandang Roda-Sentul! Siap-Siap Ban Digembok hingga Mobil Diderek

18 Mei 2022 - 17:12 WIB

Siswi SMK Negeri Bogor Puaskan Guru dan Penguji Demi Lulus Tugas Akhir

18 Mei 2022 - 16:29 WIB

tugas akhir

Hap! Tiga Bocah di Leuwisadeng Bogor Dicabuli

18 Mei 2022 - 14:52 WIB

Optimis Juara, Kampung KB Mawar Desa Rancabungur Wakili Kabupaten Bogor Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat

18 Mei 2022 - 13:07 WIB

Rancabungur
Trending di Kabupaten Bogor