Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingJadi Alun-Alun Kota Bogor, Taman Topi Pindah ke Pedesaan? di Sini Lokasinya

Jadi Alun-Alun Kota Bogor, Taman Topi Pindah ke Pedesaan? di Sini Lokasinya

Bogordaily.net merupakan salah satu taman yang sangat legenda di , lokasinya pun strategis karena dekat dengan staisun Bogor. Namun, kini lokasi teah dirubah menjadi Alun-Alun . Lantas, ke mana pindah?

Masih ingatkah dengan yang dulu berlokasi di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, ? Ya, tentu warga pastinya selalu ingat dengan yang memiliki ciri khas bangunannya berbentuk Topi.

Namun setelah Pemerintah membangun Alun-Alun, membuat pengelola Taman Topi harus pindah tempat dan kini sudah menemukannya di wilayah pedesaan, tepatnya di bawah kaki Gunung Salak, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Bimbel SBMPTN, Info Lengkap Tiket Masuk, Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor yang Kini ada di Kaki Gunung Salak, Les Privat

Dengan pindahnya ke tempat yang baru, nama yang sebelumnya hanya Taman Topi saja, kini ditambah nama belakangnya menjadi Taman Topi Chiquita.

Pantauan Bogordaily.net, Minggu, 8 Mei 2022, terlihat konsepnya sedikit berbeda yaitu penuh dengan nuansa alam yang asri. Hal ini karena lokasi Taman Topi yang baru ini berada di bawah kaki gunung Salak sehingga nuansa alamnya begitu terasa.

Selain itu, terlihat juga sejumlah wahana yang dulunya memang menjadi ciri khas Taman Topi yaitu wahana bombom car, komedi putar, kereta gantung, kereta api mini, istana balon, dan juga kini adanya kolam renang mini.

Menurut pengelola Taman Topi Chiquita, Maman Suherman, semenjak pindah ke lokasi yang baru ini tempat wisata yang dikelolanya itu masih terus dibenahi, sehingga belum dibuka secara resmi.

Akan tetapi, di momen libur lebaran tak sedikit warga yang ingin berlibur ke lokasi ini. Sehingga pihaknya mempersilakan, namun tetap dengan protokol kesehatan (prokes).

“Iya libur lebaran pertama kita udah buka, tapi kita gak pakai opening karena kita masih gratis. Masih terus berbenah,” kata Maman kepada wartawan.

Lanjut Maman, lokasi yang baru ini tempatnya asri, banyak pepohonan sehingga pihak pengelola menyediakan tempat outbound. Kemudian ke depan, akan membangun kolam renang yang lebih representatif, yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga dewasa.

“Konsepnya begini bukan hanya untuk main saja, ada konsep outbound. Di samping itu ada pula camping ground sudah dipersiapkan. Terus kita juga akan membangun kolam renang,” ucapnya. (Heri Supriatna)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here