Deretan Pantai di Sukabumi

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Wisata · 6 Mei 2022 13:20 WIB

Jadi Favorit Wisatawan Saat Lebaran, Berikut Deretan Pantai di Sukabumi


 Pantai Pelabuhan Ratu (Pantainesia.com/Bogordaily.net) Perbesar

Pantai Pelabuhan Ratu (Pantainesia.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Sukabumi memiliki sejumlah destinasi wisata pantai yang indah. Berada di selatan Pulau Jawa dan pesisir Samudera Hindia, pantai-pantai di Sukabumi kerap menjadi tujuan wisatawan terutama saat musim libur Lebaran kali ini. Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan pantai yang bisa menjadi tujuan wisata:

Pantai Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu merupakan kawasan pesisir pantai di selatan Kabupaten Sukabumi. Kawasan ini memiliki sejumlah pantai yang menjadi destinasi wisata. Pantai ini memiliki panorama khas yakni dikelilingi dengan bukit, hutan cagar alam, dan batu karang. Ombak di Pantai Pelabuhan Ratu terkenal sangat kuat sehingga wisatawan diimbau untuk berhati-hati.

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng termasuk salah satu pantai yang terkenal di Sukabumi. Pantai Ujung Genteng menawarkan pasir putih dengan air yang jernih. Wisatawan dapat melihat ikan-ikan, kepiting kecil, bintang laut, dan rumput laut yang tersebar di banyak batu karang. Bagi yang ingin berenang sebaiknya berhati-hati sebab ombak di Pantai Ujung Genteng terbilang besar. Sementara itu, bagi yang ingin sekadar menikmati pemandangan, bisa melihat puing-puing dermaga sisa peninggalan pada zaman Belanda dan mercusuar.

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu disebut mirip dengan Tanah Lot Bali. Di pantai yang berada di kawasan Ujung Genteng, tepatnya di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini terdapat pulau kecil di lepas pantai. Melansir dari Kompas.com, Pantai Amanda Ratu memiliki air laut yang biru jernih, kehijauan. Wisatawan bisa menikmati panorama melalui sejumlah gazebo di tepi pantai.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja cukup dekat dengan ibu kota Jakarta dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar tiga jam perjalanan. Di sepanjang Pantai Cimaja, terdapat batu kali berukuran kecil dan menarik menjadi spot berfoto. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk berselancar, sebab ombaknya cukup besar. Usai berwisata air, wisatawan juga bisa menikmati hidangan di warung sekitar pantai dan berbelanja di toko suvenir.

Pantai Citepus

Pantai Citepus berlokasi di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu dan cukup strategis sebab berada di tepi jalan raya. Kondisi tersebut membuat banyak wisatawan singgah di pantai ini untuk sejenak menikmati panorama indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan ombak cukup besar. Tak hanya itu wisatawan juga bisa berenang tetapi tetap berhati-hati.  Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menyantap makanan di warung-warung sekitar pantai dan belanja oleh-oleh di toko suvenir.

Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu berjarak sekitar 16 kilometer dari Pasar Ikan Pelabuhan Ratu. Pantai ini berlokasi di Jalan Bayan yang menghubungkan Sukabumi dan Banten serta memiliki kumpulan batu karang yang menjorok ke laut. Di sebelah kiri pantai dipenuhi batu karang dan bukit—lokasi makam seorang penyebar ajaran Islam, Raden Dikudratullah dan Raden Cengkal. Wisatawan bisa berenang, memancing, dan duduk santai menikmati pemandangan alam.

Pantai Batu Naga

Pantai Batu Naga berasal dari nama Batu Punggung Naga atau dikenal Batu Naga. Batu Punggung Naga merupakan batuan berbentuk duri hasil sedimentasi batu berusia jutaan tahun di Ciletuh Palabuhanratu Geopark. Melansir Traveloka.com, kawasan Batu Naga kerap dikunjungi peneliti, wisatawan, dan mahasiswa dengan berbagai macam tujuan. Tak hanya itu, batu unik dan bersejarah yang menarik banyak orang. Di Pantai ini wisatawan bisa bermain air dan menikmati pemandangan matahari terbenam, sehingga cocok untuk swafoto.***

Artikel ini telah dibaca 1.200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Suka Mendaki? Simak 6 Fakta Menarik Gunung Arjuno

6 Juli 2022 - 18:42 WIB

Fakta Gunung Arjuno

Tempat Wisata di Bogor Paling Ikonik, Instagramable dan Eksotis

6 Juli 2022 - 11:00 WIB

Wacana Tiket TN Komodo Jadi Rp 3,75 Juta, Ini Kata Sandiaga Uno

6 Juli 2022 - 08:57 WIB

TN Komodo

Liburan di Puncak Windusari Kulon Progo, Desa Wisata Terbaik di Indonesia

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

Deretan Wisata Alam di Taiwan dari Gunung hingga Pantai

5 Juli 2022 - 19:27 WIB

Sandiaga Uno, Tiket Terusan Bagi Wisatawan Taman Nasional Komodo Sebesar Rp3.750.000

5 Juli 2022 - 19:15 WIB

Trending di Wisata