Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingJadi Favorit Wisatawan Saat Lebaran, Berikut Deretan Pantai di Sukabumi

Jadi Favorit Wisatawan Saat Lebaran, Berikut Deretan Pantai di Sukabumi

Bogordaily.net– Sukabumi memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah. Berada di selatan Pulau Jawa dan pesisir Samudera Hindia, - di Sukabumi kerap menjadi tujuan wisatawan terutama saat musim libur Lebaran kali ini. Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan yang bisa menjadi tujuan wisata:

Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu merupakan kawasan pesisir di selatan Kabupaten Sukabumi. Kawasan ini memiliki sejumlah yang menjadi destinasi wisata. ini memiliki panorama khas yakni dikelilingi dengan bukit, hutan cagar alam, dan batu karang. Ombak di Pelabuhan Ratu terkenal sangat kuat sehingga wisatawan diimbau untuk berhati-hati.

Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng termasuk salah satu pantai yang terkenal di Sukabumi. Pantai Ujung Genteng menawarkan pasir putih dengan air yang jernih. Wisatawan dapat melihat ikan-ikan, kepiting kecil, bintang laut, dan rumput laut yang tersebar di banyak batu karang. Bagi yang ingin berenang sebaiknya berhati-hati sebab ombak di Pantai Ujung Genteng terbilang besar. Sementara itu, bagi yang ingin sekadar menikmati pemandangan, bisa melihat puing-puing dermaga sisa peninggalan pada zaman Belanda dan mercusuar.

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu disebut mirip dengan Tanah Lot Bali. Di pantai yang berada di kawasan Ujung Genteng, tepatnya di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini terdapat pulau kecil di lepas pantai. Melansir dari Kompas.com, Pantai Amanda Ratu memiliki air laut yang biru jernih, kehijauan. Wisatawan bisa menikmati panorama melalui sejumlah gazebo di tepi pantai.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja cukup dekat dengan ibu kota Jakarta dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar tiga jam perjalanan. Di sepanjang Pantai Cimaja, terdapat batu kali berukuran kecil dan menarik menjadi spot berfoto. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk berselancar, sebab ombaknya cukup besar. Usai berwisata air, wisatawan juga bisa menikmati hidangan di warung sekitar pantai dan berbelanja di toko suvenir.

Pantai Citepus

Pantai Citepus berlokasi di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu dan cukup strategis sebab berada di tepi jalan raya. Kondisi tersebut membuat banyak wisatawan singgah di pantai ini untuk sejenak menikmati panorama indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan ombak cukup besar. Tak hanya itu wisatawan juga bisa berenang tetapi tetap berhati-hati.  Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menyantap makanan di warung-warung sekitar pantai dan belanja oleh-oleh di toko suvenir.

Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu berjarak sekitar 16 kilometer dari Pasar Ikan Pelabuhan Ratu. Pantai ini berlokasi di Jalan Bayan yang menghubungkan Sukabumi dan Banten serta memiliki kumpulan batu karang yang menjorok ke laut. Di sebelah kiri pantai dipenuhi batu karang dan bukit—lokasi makam seorang penyebar ajaran Islam, Raden Dikudratullah dan Raden Cengkal. Wisatawan bisa berenang, memancing, dan duduk santai menikmati pemandangan alam.

Pantai Batu Naga

Pantai Batu Naga berasal dari nama Batu Punggung Naga atau dikenal Batu Naga. Batu Punggung Naga merupakan batuan berbentuk duri hasil sedimentasi batu berusia jutaan tahun di Ciletuh Palabuhanratu Geopark. Melansir Traveloka.com, kawasan Batu Naga kerap dikunjungi peneliti, wisatawan, dan mahasiswa dengan berbagai macam tujuan. Tak hanya itu, batu unik dan bersejarah yang menarik banyak orang. Di Pantai ini wisatawan bisa bermain air dan menikmati pemandangan matahari terbenam, sehingga cocok untuk swafoto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here