Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJadwal KRL Full Racket, Setelah KAI Merespon Keluhan Soal Rute Baru

Jadwal KRL Full Racket, Setelah KAI Merespon Keluhan Soal Rute Baru

Bogordaily.net Full Racket mengalami perubahan setelah merespon keluhan para pngguna KRL.

Rute baru yang diberlakukan banyak dikeluhkan para pengguna KRL. Alhasil pun melakukan evaluasi terhadap di jalur KRL yang super padat.

Salah satunya Full Racket dan Feeder pada sore hari.

Itu dilakukan untuk mengatur agar tidak terjadi penumpukan di Stasiun Manggarai. Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan dari hasil evaluasi pagi hari ini, Commuter akan mengatur kembali flow pengguna KRL di Stasiun Manggarai khususnya pengguna yang akan menuju arah Bekasi/Cikarang.

Ia melanjutkan, mulai siang ini pukul 12.00 WIB perjalanan KRL Lintas Cikarang juga akan dilayani di jalur 8 Stasiun Manggarai.

“Pengoperasian jalur 8 ini merupakan langkah optimalisasi pola transit pengguna di Stasiun Manggarai karena sudah memiliki akses tangga manual dan terdapat fasilitas eskalator dan lift bagi pengguna prioritas,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Selasa 31 Mei 2022.

Selain itu, untuk melayani pengguna yang transit di Stasiun Manggarai untuk menuju Bekasi/Cikarang pada sore hari Commuter akan menjalankan KRL Feeder relasi Manggarai-Bekasi PP sebanyak enam perjalanan.

Adapun, berikut Feeder pada sore hari, pertama relasi Manggarai – Bekasi pukul 18.00 WIB, 19.27 WIB, dan 21.11 WIB. Kedua, Relasi Bekasi – Manggarai pukul 18.42 WIB, 20.08 WIB, dan 21.48 WIB.

Anne menuturkan, dengan pola operasi perjalanan pada lin Cikarang yang baru ini, terdapat juga alternatif perjalanan yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan perjalannya

Seperti pengguna di Stasiun Sudirman atau Tanah Abang tujuan Bekasi/Cikarang bisa melakukan perjalanan menggunakan KRL skema pola operasi full racket dengan relasi Manggarai – Angke – Kampung Bandan – Pasar Senen –Jatinegara untuk menuju Bekasi/Cikarang.

Berikut Jadwal-jadwal KRL full racket pemberangkatan Stasiun Sudirman yang bisa menjadi alternatif perjalanan menuju Bekasi/Cikarang via Kampung Bandan-Jatinegara pada jam pulang kerja sore hari yaitu KRL 5549 pukul 17.00 WIB, KRL 5551 pukul 17.34 WIB, KRL 5553 pukul 18.16 WIB, KRL 5555 pukul 18.50 WIB, KRL 5557 pukul 19.31 WIB, KRL 5559 pukul 20.38 WIB dan KRL 5561 pukul 21.17 WIB.

Sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here