Friday, 29 March 2024
HomeNasionalJalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup Sejak Pagi Hingga Siang

Jalur Jakarta Menuju Puncak Ditutup Sejak Pagi Hingga Siang

Bogordaily.net – Polisi memberlakukan penutupan Jalan Raya Puncak Gadog dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 07.15 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Hal tersebut dilakukan pihak kepolisian guna mengurangi potensi penumpukan kendaraan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Kami memainkan pola one way pukul 07.15 WIB tadi diperkirakan kami akan main pola tersebut pola tersebut sampai pukul 12.00 WIB,” kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata saat ditemui di perempatan Gadog, Sabtu 7 Mei 2022.

Penutupan jalan tersebut dilakukan tepat di perempatan Gadog, sehingga mobil yang mengarah dari pintu keluar Tol Jagorawi dan Kota Bogor tidak bisa masuk ke kawasan Puncak.

Dari pantauan pukul 07.43 WIB, kemacetan sudah terjadi hingga pintu tol sedangkan dari arah Kota Bogor sendiri kemacetan diperkirakan sudah mencapai pasar Ciawi.

Nantinya, setelah pukul 12.00, pihak Dicky akan memberlakukan penutupan jalur dari arah sebaliknya.

Dicky berharap para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan puncak bisa menyesuaikan waktu keberangkatan dengan jadwal one way yang sudah ditetapkan pihaknya.

Hingga saat ini, Dicky melihat belum ada lonjakan kendaraan mobil jika dibandingkan denga hari sebelum.

Walau belum terlihat lonjakan jumlah kendaraan, Dicky beserta jajarannya tetap melakukan pemantauan ketat guna memastikan arus lalulintas di kawasan Puncak terkendali dan tidak macet total.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here