Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJarang Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Sayur Sup untuk Kesehatan Tubuh

Jarang Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Sayur Sup untuk Kesehatan Tubuh

Bogordaily.net – Semangkuk sup yang hangat memang menjadi pilihan makanan terbaik saat cuaca sedang dingin. Ternyata, selain nikmat disantap saat cuaca dingin, sayur sup juga memiliki yang banyaklho. Berikut 5 sayur sup bagi tubuh.

Sayur sup umumnya terdiri dari potongan ayam, rempah, kaldu, dan sayur-sayuran. Semua bahan sayur sup ini mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Mengutip dari berbagai sumber, Kamis, 12 Mei 2022, berikut adalah 5 sayur sup unutk tubuh:

1. Menghangatkan Tubuh

Saat Anda merasa kedinginan, semangkuk sup bisa menghasilkan keajaiban untuk menghangatkan Anda.

Ahli gizi merekomendasikan sup panas yang terbuat dari akar sayuran dan rempah-rempah yang dimasak dengan baik untuk meningkatkan suhu inti tubuh dan menghangatkan Anda dari dalam ke luar.

2. Meredakan gejala flu

Ketika terkena flu yang menyebabkan pilek dan hidung tersumbat, mengonsumsi semangkuk sayur sup bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Sayur sup dengan kuah kaldu yang hangat mampu meredakan gejala pilek dan membantu melegakan hidung tersumbat.

3.Mencegah dehidrasi

Sayur sup terdiri dari kaldu bening yang hangat. Kuah kaldu ini menjadi sumber hidrasi yang baik bagi tubuh, terutama ketika Anda sedang sakit.

Tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk menjalankan fungsinya. Mengonsumsi hangat bisa membantu Anda mencegah dehidrasi dan mempercepat proses penyembuhan ketika sakit.

4. Kaya akan Nutrisi

Dalam suatu penelitian di Inggris, sup merupakan jenis makanan yang penting untuk dimasukkan ke dalam menu makanan setiap hari.

Hal ini karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam semangkuk sup cukup lengkap, mulai dari kalori, kalsium, serat dari sayur-sayuran, vitamin, protein hewani, mineral sampai lemak (dari kaldu ayam) yang semuanya dibutuhkan oleh tubuh.

5. Membantu menjaga berat badan ideal

Sayur sup bisa menjadi menu diet yang sehat dan seimbang untuk menjaga berat badan ideal. Anda bisa mendapatkan sayuran, rempah, dan daging ayam tanpa lemak dalam satu mangkok hangat .

Anda bisa menjadikan sayur sup sebagai salah satu menu diet yang menyehatkan. Tentunya dibarengi dengan makanan sehat lain dan olahraga teratur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here