Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Yuk Simak 3 Manfaat Nanas untuk Wanita!

Jarang Diketahui, Yuk Simak 3 Manfaat Nanas untuk Wanita!

Bogordaily.net – Manfaat sangat banyak, terlebih memiliki kandungan vitamin seperti A dan C sebagai antioksidan. Bahkan kaya akan kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.

Enzim bromelain ini mempunyai manfat sebagai antiradang, membantu melunakkan makanan di lambung, dan juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Untuk wanita sendiri, kandungan nutrisi ternyata juga baik bagi kecantikan, kesehatan kulit hingga .

Meskipun di balik manfaatnya yang banyak, diketahui juga memiliki efek samping. Salah satunya yakni dapat meningkatkan produksi asam lambung karena rasa asam yang terkandung di dalamnya.

Dikutip dari Yoursay, simak 3 manfaat untuk kesehatan wanita:

1. Meningkatkan

Manfaat nanas bagi kesehatan wanita karena ia mengandung banyak mineral seperti zinc, tembaga, beta karoten dan folat yang mana zat-zat ini dapat membantu kita mempunyai sistem reproduksi yang sehat.

Apabila kita rutin mengonsumsi nanas baik langsung ataupun dibuat jus dapat meningkatkan peluang kehamilan.

2. Menciptakan Kolagen

Kolagen pada tubuh kita ini dihasilkan oleh vitamin C dan pengertian kolagen itu sendiri adalah basis protein penting dari dinding pembuluh darah, kulit, organ, dan tulang.

Jadi, kandungan vitamin C yang tinggi pada juga dapat membantu menyembuhkan luka pada tubuh dan membantu infeksi dari penyakit.

3. Menghilangkan Bintik di Wajah dan Mencegah Jerawat

Selain bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah sebagai makanan, nanas juga bagus untuk perawatan kecantikan. Terutama untuk kesehatan kulit wajah para wanita yakni dapat membantu hilangkan bintik-bintik.

Kemudian, banyak yang menggunakan nanas untuk bantu menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap di wajah.

Lalu, nanas juga ternyata ampuh menghilangkan jerawat, karena enzim bromelain ini dapat mencegah munculnya bintik bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, sekaligus menghilangkan komedo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here