Monday, 20 May 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Sarapan Bubur untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Sarapan Bubur untuk Kesehatan

Bogordaily.net– Salah satu makanan populer di Indonesia untuk adalah bubur ayam. Di balik hidangan tersebut ternyata bubur memiliki kandungan yang cukup bermanfaat bagi tubuh yang jarang diketahui. Berikut manfaat bubur seperti dilansir Suara.com dari Health Eating.

Memiliki kalori yang rendah

Bubur memiliki kalori yang sangat sedikit. Ketika Anda kenyang selama berjam-jam, itu hanya menghabiskan sebagian kecil dari anggaran kalori harian Anda. Untuk kalori tersebut, Anda bisa dapatkan 27 gram karbohidrat total untuk energi, protein, serta lemak.

Memiliki sumber serat

Bubur dikenal karena sumber seratnya yang sehat yang membantu mengisi perut tanpa menambah  mengatasi masalah pada sembelit. Selain itu, serat juga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol darah Anda.

Diperkaya dengan nutrisi

Bubur yang diperkaya dengan nutrisi, kalsium dan fosfor, dapat bermanfaat bagi tulang Anda. Selain itu, bubur juga memiliki zat besi dan mineral yang mendukung metabolisme Anda. Tentu sangat baik untuk menambah vitamin B kompleks Anda, yang mampu menghasilkan energi serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Dapat disesuaikan untuk diet

Jika saat ini sedang menjalani program diet, kemudian bosan dan berhenti, Anda bisa ganti dengan bubur yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Anda bisa coba bubur manis khas Timur Tengah, seperti gandum yang dicampur dengan susu almond vanilla, kapulaga, dan ceri cincang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here