Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaJijik, Ini 6 Cara Mengusir Kecoa yang Ada Dirumah dengan Bahan yang...

Jijik, Ini 6 Cara Mengusir Kecoa yang Ada Dirumah dengan Bahan yang Murah

Bogordaily.net – Selain membuat jijik, keberadaan di rumah ternyata bisa membawa bahaya terhadap kesehatan. Maka dari itu, kenali cara mengusir di rumah, agar keluarga terhindar darinya.

Binatang kecil berwarna cokelat ini bisa menghasilkan alergen sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi atau memicu asma, terutama pada anak-anak.

Membasmi hanya dalam waktu satu malam bukanlah hal mustahil. Jika bisa menemukan tempat persembunyian dan penyebab kedatangannya ke rumah Anda, maka membasmi dalam satu malam bukanlah yang susah.

Cara mengusir di rumah

1. Baking soda

Cara membasmi dengan baking soda, cukup dengan mencampurkannya dengan gula dengan takaran yang sama. Kemudian taburkan campuran tersebut di sudut-sudut ruangan atau bagian lain yang sering dilewati .

Campuran gula yang ditambahkan berguna sebagai penarik perhatian agar datang sehingga dapat mati dengan sendirinya.

Dalam membuat ramuan tersebut, hindari bersentuhan langsung dengan tangan.

2. Gunakan Asam Borat

Anda hanya perlu meletakkan asam borat di beberapa sudut rumah yang jadi sarang .

Namun, Anda perlu berhati-hati karena asam borat bisa meracuni tubuh. Hindari memakai asam borat jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan.

3. Air panas dan cuka

biasanya akan datang ke tempat yang kotor, lembab, banyak terdapat ceceran makanan dan banyak terdapat barang-barang yang bertumpuk tak teratur sehingga bisa digunakan menjadi sarang.

Nah langkah pertama untuk mencegah kecoa masuk dapur tentu saja adalah dengan selalu menjaga kebersihan dapur.

Melansir dari Eatthis, campuran air panas dan cuka bisa cukup efektif digunakan membersihkan dapur dan mengusir kecoa pergi.
Campurkan cuka ke dalam semangkuk air panas, dan tuang larutan di saluran pembuangan air di dalam dapur untuk membunuh kecoa dan mencegahnya kawanannya masuk kembali ke dalam dapur.

Gunakan pula larutan untuk mengelap permukaan meja dan lemari dapur, tempat-tempat yang biasanya disinggahi kecoa.

4. Aroma daun salam

Daun salam tak hanya bermanfaat untuk menyedapkan masakan Mama, melainkan daun salam juga bisa untuk membasmi serangga seperti kecoak, lho.

Hal itu dikarekanan kecoak sangat tidak menyukai aroma daun salam, Ma.

Cara membuat perangkapnya pun mudah, Mama cukup meremukkan daun salam kering atau yang masih hijau, dan tebar di sudut gelap atau pojok ruangan yang menjadi tempat kecoak bersarang.

5. Aroma yang kuat dari kopi
Tak hanya aroma-aroma menenangkan yang tidak disukai oleh kecoak, ternyata aroma kopi yang sangat kuat juga tidak disukai kecoak.

Jika ingin membasmi kecoak dengan cara mudah dengan bahan yang ditemukan, bubuk kopi sangat ampuh mengusir kecoak di area dapur.

Mama hanya perlu menaburkan bubuk kopi hitam di beberapa sudut dapur yang sering menjadi tempat kecoak bersembunyi. Dengan begitu, dapur Mama akan terbebas dari kecoak.

6. Gunakan silica gel

Fungsi silica gel yang biasanya digunakan untuk menyerap kelembaban pada produk makanan kering, sepatu, tas dan pakaian agar produk tersebut tidak mudah rusak.

Nah, tak hanya fungsinya yang menyerap lembab, ternyata benda yang satu ini juga ampuh membasmi kecoak, lho.

Agar silica gel semakin ampuh membasmi kecoak, Mama bisa mencampur butiran silica gel dengan gula dan menyebarkannya di sudut rumah yang sering didatangi kecoak.

Jika ada kecoak yang melewati campuran ini, pasti tubuh kecoak akan langsung mengering dan mati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here