Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorJokowi ke Pasar Gunung Batu, Begini Tanggapan Perumda PPJ Kota Bogor

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Begini Tanggapan Perumda PPJ Kota Bogor

Bogordaily.net – dijadwalkan melakukan kunjungan ke sejumlah Pasar Tradisional di Kota dan Kabupaten Bogor, salah satunya Pasar Gunung Batu, Jalan Mayjend Ishak Juarsa, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima (PKL), sekaligus mengecek harga komoditas.

Kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia ini disambut baik oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor selaku pengelola Pasar Gunung Batu.

Menurut Perumda PPJ melalui Direktur Operasional (DirOps), Deni Ari Wibowo, kedatangan Presiden ke Pasar Gunung Batu ini merupakan suatu kebanggaan bagi Perumda PPJ, karena dikunjungi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Lanjut Deni, sebetulnya presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi dua Pasar Tradisional yaitu Pasar Gunung Batu dan Pasar Gunung Batu.

“Namun setelah di konfirmasi katanya hanya ke Pasar Gunung Batu saja,” kata Deni saat ditemui Bogordaily.net di Pasar Gunung Batu, Selasa, 17 Mei 2022.

Ia menuturkan, kunjungan Jokowi ke Pasar Gunung Batu itu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat penerima program keluarga harapan (PKH), para pedagang Pasar Gunung Batu dan pedagang kaki lima (PKL), sekaligus mengecek harga komoditas yang ada di Pasar Gunung Batu.

“Kami pihak Perumda PPJ hanya menyiapkan data pedagang yang akan mendapat bantuan dari presiden secara langsung. Jumlah sekitar 500 orang, pun begitu dengan pedagang yang ada di Pasar Anyar,” ujarnya.

Lanjut Deni, bantuan yang akan diserahkan Jokowi itu tentu sangat membantu para pedagang yang ada di Gunung Batu. Apalagi, mengingat di saat-saat sulit masa pandemi Covid-19 yang semuanya ikut terdampak.

“Kalau kita melihat ke belakang di masa masa sulit, saat pandemi covid tinggi, banyak pedagang yang terdampak, banyak pedagang yang penghasilannya turun, dan hari ini pak presiden datang untuk memberikan bantuan. Jadi kami pihak Perumda PPJ yang selama ini mengelola Pasar menyampaikan rasa terima kasih kepada presiden,” pungkasnya.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here