Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorKawasan Puncak Diprediksi Akan Macet Parah H+1 Lebaran

Kawasan Puncak Diprediksi Akan Macet Parah H+1 Lebaran

Bogordaily.net – Kawasan , Kabupaten Bogor, diprediksi akan macet parah pada H+1 atau sehari setelah lebaran tahun 2022.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena sendiri masih menjadi primadona para pelancong dari berbagai daerah dari luar Bogor.

“Agar tidak terjebak terjebak macet, masyarakat cermat memilih waktu liburan kali ini di momen arus balik mudik,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu 1 Mei 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, volume kendaraan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan menjelang dan libur .

“Jadi untuk trennya sendiri itu Jalur merupakan destinasi wisata, sehingga peningkatan arus volume kendaraan biasa terjadi di H+1 hingga sekian,” jelasnya.

Selain itu, kata Dicky, untuk mengurangi potensi kemacetan, kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap dan satu arah (one way) secara bergantian seperti biasanya. Serta, ada contraflow selepas exit Gerbang Tol (GT) apabila terjadi kepadatan.

“Pengamanan di sejumlah titik pun akan dioptimalkan guna mencegah potensi pelanggaran dan kecelakaan seperti menyiapkan pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu,” tambahnya.

Pemudik lokal yang akan menuju kearah Cianjur, Bandung, diprediksi mulai tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2022.

“Pemudik lokal seperti ke Cianjur, Bandung sendiri kami prediksi di saat ini mulai tanggal 30, 1, dan 2. Namun, hanya segelintir masyarakat yang akan menggunakan jalur wisata ini, karena memang pada hari-harinya juga jalur wisata cukup padat dengan para wisatawan. Kita total ada enam rest area, kalo Pospam (pos pengaman) ada empat. Mobil derek juga sudah ada di tiga titik seperti di jalur bawah, tengah, dan atas,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here