Wednesday, 17 April 2024
HomeTravellingKebun Raya Bogor Diserbu Puluhan Wisatawan

Kebun Raya Bogor Diserbu Puluhan Wisatawan

Bogordaily.net – Memasuki H+3, diburu oleh puluhan wisatawan. Sebab, merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga atau teman.

Humas , Muhammad Djohari mengungkapkan, bahwa H+3 lebaran Idul Fitri 1443 H pengunjung sudah mulai ada peningkatan, bahkan mencapai puluhan wisatawan. Dimana, hari pertama libur lebaran estimasinya sekitar 20 persen karena pengunjung masih tercatat di wilayah Jabodetabek.

“Data yang kami catat, dari H+1 hingga H+2 ini jumlah pengunjung 10 ribu orang, itu kemungkinan masih ada peningkatan sampai H+7,” kata Humas , Muhammad Djohari kepada bogordaily.net, Rabu 4 Mei 2022.

Menurut nya, kebanyakan pengunjung yang datang ke menggunakan roda dua. Kedepannya nanti pihaknya akan membuka loket lebih banyak lagi guna antisipasi lonjakan pengunjung.

“Kami memastikan untuk pengendara motor bisa parkir di dalam sekitar 900 unit dan setelah itu kita bakal tutup agar tidak membludak di area parkir,” ucapnya.

“Saat ini pantauan kami pengunjung masih sekitar Jabodetabek saja,” sambungnya.

Djo sapaan akrabnya juga menyampaikan, untuk harga tiket selama libur lebaran hingga tanggal 8 Mei 2022 dikisaran harga Rp. 26.500 itu termasuk hari weekend.

“Setelah libur lebaran tiket masuk kembali normal,” terangnya.

Di samping itu, kata Djo, untuk pengunjung yang mau masuk ke KRB harus menunjukkan aplikasi peduli lindungi, lalu pemeriksaan suhu.

Bagi ada pengunjung yang belum kedapatan di vaksin booster, pihaknya juga menyediakan gerai vaksin booster yang bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota.

“Jadi, bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin, dapat di vaksin di sini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Jakarta Selatan Nabila (20) mengatakan, alasannya berwisata di KRB ini sangat seru dan suasananya bagus.

“Meskipun terletak di tengah Kota suasananya masih asri, adem gitu. Kemudian fasilitas di dalamnya juga keren banyak spot foto,” katanya.

Selanjutnya pengunjung KRB Widia asal Depok menyampaikan, dirinya memilih berlibur ke karena sebagai hutan Kota.

“Aku lebih memilih ke sini liburannya sekalian nambah edukasi tentang tanaman atau pohon yang ada di dalamnya. Barusan aku juga berkeliling ke taman Meksiko, taman kaktus, taman aquatic, taman Astrid sama taman palm buat nambah foto-foto aku di Instagram juga,” tutupnya. (*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here